Connect with us

ZONA DAERAH

Ciptakan kamtibmas, Pemkot Tomohon apresiasi kinerja Kepolisian

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengapresiasi kinerja pihak Kepolisian Resor (Polres) Tomohon dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayah Kota Tomohon selama ini.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Octavianus DS Mandagi saat membawakan sambutan pada peringatan HUT ke-73 Bhayangkara Polres Tomohon, di Lapangan Sub Sektor Tomohon Barat, Rabu (10/7/2019).

“Kerja keras Polri dalam hal ini Kepolisian Resor Tomohon yang terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon guna untuk menciptakan suasana yang aman, damai, tentram serta penuh rasa toleransi di tengah masyarakat Kota Tomohon patut diapresiasi,” kata Mandagi.

Sinergitas yang terjalin antara Polri dan Pemkot Tomohon saat suasana Ramadhan, Idul Fitri dan Pemilu Legislatif berjalan aman merupakan bukti kerja sama yang terjalin dengan baik.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup), Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, dihadiri Ketua DPRD Kota Tomohon Miky JL Wenur, mewakili Ketua PN Tondano, Wakil Ketua Djainudin Kanggunsi, mewakili Kajari Tomohon Kasie Pidum Dian Subdiana, mewakili Dandim 1302 Minahasa Peltu Jansen Linoe.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Resmi dimasukkan ke KPU, RoSe klaim kantongi 7.692 dukungan warga Tomohon

Published

on

Bapaslon perseorangan RoSe saat menyerahkan syarat dukungan kepada KPU Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan Robert Pelealu dan Sello Fransiskus HA Soekirno resmi memasukan syarat dukungan untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020.

Pasangan berjuluk RoSe ini pun mengklaim telah mengantongi sebanyak 7.962 dukungan, berupa formulir yang ditandatangani oleh pendukung, disertai KTP Elektronik.

Pantauan Zona Utara, syarat dukungan dari pasangan yang berlatarbelakang Jaksa dan TNI ini menyerahkan secara langsung kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Harryanto Lasut yang didampingi empat komisioner lainnya, masing-masing Stenly Kowaas, Robby Golioth, Jacobus Wowor dan Albertien Pijoh.

Usai dimasukkan, KPU pun langsung melakukan verifikasi apakah syarat dukungan yang dimasukkan tersebut telah sesuai dengan jumlah minimal yang ditetapkan KPU, yakni sebanyak 7.097 dukungan dan tersebar di tiga kecamatan.

Tak hanya fisik, syarat dukungan dari bapaslon perseorangan tersebut pun telah dimasukkan ke Sistem Informasi Calon (Silon) milik KPU.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com