Connect with us

ZONA DAERAH

Tomohon-Minamiboso terus seriusi kerja sama Michi No Eki

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Kerja sama Michi No Eki atau pembangunan Stasiun Jalan antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Pemerintah Kota Minamiboso Jepang terus diseriusi kedua pihak.

Di mana, utusan Minamibosho, yakni Fumo Kato selaku manager Biwa Club dan Ms Tomoko Hirata–Interpreter berkunjung ke Kota Tomohon di Show Window Kelurahan Kakaskasen Dua Tomohon Utara, Buktinya, Jumat (12/7/2019).

Delegasi Minamiboso disambut Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Asisten Perekonomian Djoike Karouw didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu.

Delegasi Monamoboso sempat berbincang-bincang dengan para petani terkait penjualan komoditas pada program kerja sama Michi no Eki.

“Akan dilaksanakan pembahasan lanjutan pada pekan berjalan ini. Kunjungan pihak Minamoboso ini sudah untuk kesekian kalinya di Kota Tomohon. Ini menunjukkan keseriusan dari mereka dan Pemerintah Kota Tomohon,” ujar Karouw.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bapemperda warning perangkat daerah tak hadiri rapat pembahasan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBadan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menggelar rapat pembahasan bersama perangkat daerah terkait di ruang rapat Sekretariat DPRD, Jumat (13/12/2019).

Rapat pembahasan tersebut dipimpin langsung Ketua Bapemperda Hudson D.N Bogia didampingi Wakil Ketua Jenny Sompotan, Sekretaris bukan anggota Sigie Pungus, serta nggota James Kojongian, Donald Pondaag, Ferdinad Mono Turang dan Stanly Wuwung.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD James Kojongian mengusulkan, perlu memberikan prioritas kepada Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTL) dan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) untuk bisa masuk dalam masa persidangan I tahun 2020.

Sementara itu, Ferdinand M Turang juga memberikan apresiasi atas kehadiran dari Kepala Dinas dan Kasubag ataupun staf pada rapat ini.

“Terkait ketidakhadiran dari undangan menjadi catatan kami, walaupun hanya diwakilkan harus diupayakan hadir,” tegas Turang.

Ketua Bapemperda Hudson D.N Bogia menegaskan, program pembentukan perda ini sangat penting.

“Karena itu, sangat disayangkan apabila ada beberapa kepala perangkat daerah yang diundang tidak dapat hadir dan ini harus menjadi perhatian,” pungkasnya.

Hadir dalam rapat ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tomohon Hengkie Supit, Kadis Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu, Kadispora Tomohon Florensianus Ventje Karundeng, Kabag Hukum Setda Denny Mangundap, Kabid Aset BPKPD Alan Saeh, sejumlah kasubag dan staf.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com