Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon jaring ASN Teladan 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mulai melakukan penjaringan atau seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan tahun 2019.

Seleksi tersebut pun dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon, Senin (15/7/2019).

Wali Kota Tomohon melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H V Lolowang saat membuka kegiatan mengatakan, aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Karena itu, kata dia, dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi, serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis.

“Seperti upaya Pemerintah Kota Tomohon dalam menata birokrasi ke arah yang lebih baik. Melalui seleksi ASN Teladan yang bertujuan untuk membentuk sosok ASN yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945, serta berpengetahuan, beretika yang baik, cerdas, terampil, disiplin dan bertanggung jawab, sehingga dapat dijadikan panutan atau teladan dalam masyarakat,” ujarnya.

Dia pun berharap, para peserta seleksi kiranya dapat mengikuti tahapan-tahapan seleksi ASN Teladan dengan baik sesuai dengan tugas yang diemban masing-masing.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Daniel E Pontonuwu menjelaskan, ada 17 orang dari utusan 10 perangkat daerah yang ikut dalam seleksi ini.

“Mereka dibagi empat kategori, yakni pejabat administrasi negara yang tidak ada peserta. Pejabat pengawas sebanyak delapan orang peserta. Jabatan fungsional umum golongan III sebanyak empat peserta dan jabatan fungsional umum sebanyak lima peserta,” katanya.

Daa menambahkan, seleksi tersebut akan  berlangsung 8 hingga 31 Juli 2019,

“Hadiah bagi ASN Teladan, yakni sertifikat dan studi banding ke luar daerah,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

SRM daftar Cawagub di Partai Nasdem

Siswa Rahmat Mokodongan datang dengan menggunakan pakaian adat.

Bagikan !

Published

on

SRM dengan pakaian adat Bolmong saat daftar di Nasdem. (Foto: Zonautara.com/K02)

MANADO, ZONAUTARA.com – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) mendaftar bakal calon wakil gubernur di Partai NasDem, Senin (9/12/2019).

SRM salah satu figur yang mendapat undangan Partai NasDem untuk mendaftar sebagai salah satu kandidat calon di Pilkada Sulut 2020 nanti.

SRM menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow (Bolmong) saat mendaftar di Kantor DPW NasDem Sulut.

Ia tidak tidak datang sendiri. SRM diantar para tokoh adat dan tokoh agama asal Bolmong. Tak hanya itu, istrinya bersama keluarganya ikut mendampingi.

Di Kantor NasDem, SRM diterima oleh tim penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulut tahun 2020, di antaranya Victor Mailangkaya, Edwin Assa, dan Nico Tampi.

Saat itu, SRM disodorkan beberapa pertanyaan oleh tim penjaringan. Antara lain mengenai komitmen SRM untuk memajukan daerah, masalah-masalah apa yang dihadapi Sulut saat ini.

Terkait problem di Sulut, tim penjaringan meminta SRM mampu memberikan solusi konkret agar Sulut bisa mengatasi masalah tersebut. Pertanyaan dari tim penjaringan mampu dijawab dengan jelas dan singkat oleh SRM.

Mantan pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri RI itu juga membeberkan niatnya untuk mengabdi kepada warga Sulut.

Kepada wartawan, SRM juga membeberkan mengapa dirinya memilih partai NasDem sebagai kendaraan politiknya.

“Kenapa saya memilih NasDem, setelah saya mempelajari visi dan misi dari partai NasDem, saya melihat seperti ada panggilan jiwa,” ucapnya.

Disentil oleh wartawan soal berpakaian adat serta dikawal oleh lima tokoh adat BMR, ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menggambarkan nilai-nilai budaya dari BMR.

“Saya ingin menggambarkan bahwa saya menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan. Maka dari itu saya juga memanggil para tokoh-tokoh adat yang ada di BMR,” tandasnya. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com