Connect with us

ZONA DAERAH

Penegak Perda, Satpol PP Tomohon tingkatkan kapasitas personel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Rabu (17/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas para personel Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tomohon Syske Wongkar menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesra O D S Mandagi.

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama dengan unsur terkait.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Kemeriahan Parade Santa Claus di Tomohon

Published

on

Parade Santa Claus di Tomohon. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan BPMS GMIM menggelar Parade Natal Santa Claus, Sabtu (7/12/2019).

Parade Natal Santa Claus ini pun dilaksanakan usai Selebrasi Natal yang digelar di kompleks Menara Alfa Omega.

Kemeriahan pun tampak dalam kegiatan ini. Berbagai kendaraan hias atau float bertemakan Santa Claus dan Natal itu pun membuat masyarakat yang memadati jalanan lokasi parade tampak terhibur.

Parade Natal Santa Claus diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari Perangkat Daerah se-Kota Tomohon dan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tomohon.

Para peserta parade dilepas oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang.

Sebelum melepas peserta parade, Lolowang menyampaikan, bahwa pemerintah dan masyarakat sangat senang dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan perdana dan nantinya akan dijadikan event tetap sebagai agenda tahunan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Parade ini pun kian menarik dengan kehadiran dari para umat muslim dari Kelurahan Kampung Jawa. Di mana, sejumlah muslimah tampak menggunakan jilbab.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com