Connect with us

Olahraga

Ratusan peserta gladi Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di Manado

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Rekor dunia menyelam massal – Guinness World Records (GWR) bakal dipecahkan pada 1-3 Agustus 2019 mendatang.  Helat akbar yang digagas Wanita Selam Indonesia (WASI) tersebut akan dipusatkan di pantai Kawasan Megamas, Kota Manado.

Hari pertama, Kamis (01/08/2019), dijadwalkan sesi lingkaran penyelam terbesar di bawah air. Hari kedua, Sabtu (03/08/2019), direncanakan penyelaman massal terbanyak, yaitu 3.000 penyelam pria dan wanita; serta pembentangan bendera Merah Putih terbesar, yang berukuran 26 x 39 meter.

Berbagai persiapan kian dimatangkan, di antaranya gladi yang dikuti ratusan orang di lokasi pelaksanaan kegiatan, Sabtu (20/072019), pagi hingga siang. Peserta penyelamaan berasal dari berbagai profesi, mulai dari masyarakat umum, mahasiswa, karyawan swasta, Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia, dan Polisi Republik Indonesia.

Pada jadwal tersebut sebanyak 570 penyelam melakukan penyelaman sambil berpegangan dan membentuk lingkaran yang besar. Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Karyoto didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut turut memantau kegiatan.

Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigid Tri Hardjanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo mengajak masyarakat Sulut untuk turut menyukseskan perhelatan spektakuler ini dan menjadi tuan rumah yang baik.

“Mari kita sukseskan pemecahan rekor dunia menyelam massal ini. Kita harus bersyukur dan bangga, karena melalui kegiatan tersebut, bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Utara di kancah internasional,” ujarnya.

570 penyelam ikut gladi pemecahan rekor GWR.(Foto: Humas Polda Sulut)

Marchel Kolong, warga Kota Manado, antusias dengan kegiatan pemecahan rekor GWR. Menurutnya, Sulut memerlukan banyak kegiatan berskala internasional untuk mengangkat popularitas daerah yang bisa berdampak pada sektor pariwisata.

“Agar lebih banyak lagi wisatawan datang berkunjung ke Sulut karena menyenangi alam di sini. Itulah sebabnya kita harus menjaga kelestarian lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarang,” kata Marchel.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Olahraga

Menanti hasil Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar U-23

Pertandingan itu akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 14.00 WIB.

Bagikan !

Published

on

ZOAUTARA.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mempersiapkan pasukannya saat menghadapi Timnas Myanmar U-23 pada Sabtu (7/12/2019) sore nanti, dalam laga semifinal SEA Games 2019.

Indra juga telah melatih tendangan penalti untuk berjaga-jaga jika hasil dalam dua babak berakhir imbang dan harus berlanjut ke babak tos-tosan.

“Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka,” kata Indra, dikutip situs resmi PSSI.

Indra menepis kekhawatiran publik, bahwa anak-anak asuhnya mengalami kelelahan usai menang 4-0 saat melawan Laos pada laga terakhir di fase grup, Kamis (5/12).

Menurutnya pasukan Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam kondisi bugar dan siap bertanding.

“Tim dokter dan fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula,” ucap Indra.

Indonesia melaju dengan status runner-up Grup B setelah melahap empat kemenangan kontra Thailand (2-0), Singapura (2-0), Brunei Darussalam (8-0), Laos (4-0), dan sekali kalah dari Vietnam (1-2).

Sementara Myanmar lolos setelah memuncaki klasemen Grup A. Setelah ditahan 1-1 oleh Malaysia pada laga pertama, tim berjuluk Asia Tiger itu melahap tiga kemenangan atas Filipina (2-1), Timor Leste (3-1), dan Kamboja (2-1).

Myanmar, sebagaimana diakui pelatihnya Velizar Popov, harus mengantisipasi pergerakan striker Indonesia Osvaldo Haay. Pemain Persebaya Surabaya ini telah mencetak tujuh gol dalam lima laga di fase grup.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-3-3)

Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho; Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

MYANMAR U-23 (4-4-2)
Sann Sat Naing; Win Moe Kyaw, Ye Min Thu, Ye Yint Aung, Aung Wunna Soe; Hlaing Bo Bo, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Naing Win, Htet Phyoe Wai; Aung Kaung Mann
Pelatih: Velizar Popov

REKOR PERTEMUAN
18-02-2019, Piala AFF U-22, Myanmar 1-1 Indonesia
29/08/2017, SEA Games, Indonesia 3-1 Myanmar
02/06/2015, SEA Games, Myanmar 4-2 Indonesia
16/12/2013, SEA Games, Indonesia 1-0 Myanmar

Siaran langsung pertandingan ini rencananya akan disiarkan stasiun televisi RCTI mulai pukul 14.00 WIB.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com