Connect with us

ZONA DAERAH

Terkait pengamanan TIFF, Eman audiensi dengan Kapolda Sulut

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari.

Sejumlah tamu negara dijadwalkan hadir dalam iven tahunan ini. Pengamanan pun merupakan satu hal penting guna kelancaran pelaksanaan iven yang tahun ini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait hal tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melakukan audiensi dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Haryanto, di Mapolda Sulut,Selasa (23/7/2019).

Dalam audiensi tersebut, dibahas soal kemungkinan Presiden Jokowi bersama Menteri Pariwisata yang akan hadir pada puncak kegiatan tanggal 8 Agustus 2019.

“Rapat terbatas ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan TIFF 2019. Jajaran Polda Sulut tentu turut serta untuk menyukseskan TIFF sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan siap mengamankan pelaksanaan TIFF,” pungkasnya.

Tampak hadir Ketua Umum Panitia TIFF 2019 Angelica Tengker, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Manado

Akibat gempa dan air laut surut, jalan raya ke Winangun sempat macet parah

Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Akibat gempa bumi pada kedalaman 10 km dan berjarak 134 km Barat Laut Jailolo-Malut, masyarakat Kota Manado banyak panik. Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Berdasarkan informasi yang dirangkum wartawan Zona Utara di lapangan, jalan raya menuju arah Winangun dari arah Ranotana sekitar pukul 01.00 WITA dipadati banyak kendaraan bermotor dari pengguna jalan untuk menyelamatkan diri setelah pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan status WASPADA. Kondisi tersebut mengakibatkan macet parah.

Gempa yang terjadi pukul 00.17 WITA pada Jumat (15/11/2019) tersebut berkekuatan magnitudo 7,4. Tiga daerah yang diperingatkan BMKG dalam status WASPADA yaitu Kota Bitung, Kota Ternante, dan Halmahera.

Status WASPADA berarti Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berada pada status WASPADA diharap memerhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com