Rekor dunia Guinness pecah, Nyonya Tito senyum bahagia

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan
WASI catatkan rekor dunia Guinness dengan kategori selam terpanjang dengan membentuk rantai manusia bergandengan tangan di bawah air.(Foto: Humas Polda Sulut)



MANADO, ZONAUTARA.com – Senyum bahagia Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) Tri Suswati Karnavian seketika menghiasi wajah cantiknya. Rekor dunia Guinness dengan kategori selam terpanjang dengan membentuk rantai manusia bergandengan tangan di bawah air akhirnya berhasil dipecahkan di Manado Sulawesi Utara (Sulut).

Tercatat ada sebanyak 578 penyelam yang ambil bagian dalam pemecahan rekor yang digelar di pantai Kawasan Megamas Manado, Kamis (01/08/2019), pagi. Ketika menerima piagam penghargaan Rekor Dunia dari panitia Guinness World Records yang berasal dari London, Tri Suswati yang merupakan istri Kapolri Tito Karnavian ini, tak bisa menyembunyikan ekspresi kebahagiaannya atas prestasi gemilang yang baru saja ditorehkan.

“Alhamdulillah. Puji syukur kehadirat Tuhan yang Mahakuasa semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil. Terima kasih kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Terima kasih kepada bangsa Indonesia. Terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara tentunya semua peserta yang telah menyukseskan acara ini,” ucap Ketua WASI.

Catatan rekor ini menumbangkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Amerika Serikat dengan jumlah penyelam sebanyak 368 orang.

zonautara.com
Ketua WASI Tri Suswati terima piagam dari panitia Guinness World Record.(Foto: Humas Polda Sulut)

Banyak pihak yang sebelumnya memberikan apresiasi positif atas pelaksanaan kegiatan ini. Ketua Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Andrei Angouw, misalnya. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap geliat WASI di daerah Bumi Nyiur Melambai.

“Kegiatan ini banyak manfaatnya untuk Sulut. Patut didukung,” kata Andrei, Sabtu (27/07/2019).

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com