Connect with us

ZONA DAERAH

Paskibra Tomohon mulai digembleng

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai menggembleng sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H.V. Lolowang dan digelar di AAB Guest House Tomohon, Minggu (4/8/2019).

Lolowang dalam kesempatan itu mengatakan, tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah adalah memfasilitasi dalam menetapkan kebijakan strategis pengembangan kepemimpinan melalui pendidikan, pelatihan, pengkaderan, pembimbingan, pendampingan dan atau forum kepemimpinan pemuda.

Sehubungan dengan tugas dimaksud, kata dia, pihaknya melalui Dispora melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda yang telah ditetapkan dan khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyrakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia pun berharap, melalui kegiatan ini, dapat saling membina dan saling mengembangkan diri untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan dengan saling asah, asih, asuh dan agar tercapinya tujuan bangsa Indonesia menciptakan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Staf Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Sekretaris Dispora Tomohon Ferry Makalew, para Instruktur juga dari unsur TNI, Polri dan para orang tua siswa.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Manado

Akibat gempa dan air laut surut, jalan raya ke Winangun sempat macet parah

Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Akibat gempa bumi pada kedalaman 10 km dan berjarak 134 km Barat Laut Jailolo-Malut, masyarakat Kota Manado banyak panik. Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Berdasarkan informasi yang dirangkum wartawan Zona Utara di lapangan, jalan raya menuju arah Winangun dari arah Ranotana sekitar pukul 01.00 WITA dipadati banyak kendaraan bermotor dari pengguna jalan untuk menyelamatkan diri setelah pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan status WASPADA. Kondisi tersebut mengakibatkan macet parah.

Gempa yang terjadi pukul 00.17 WITA pada Jumat (15/11/2019) tersebut berkekuatan magnitudo 7,4. Tiga daerah yang diperingatkan BMKG dalam status WASPADA yaitu Kota Bitung, Kota Ternante, dan Halmahera.

Status WASPADA berarti Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berada pada status WASPADA diharap memerhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com