Connect with us

ZONA DAERAH

Paskibra Tomohon mulai digembleng

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai menggembleng sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H.V. Lolowang dan digelar di AAB Guest House Tomohon, Minggu (4/8/2019).

Lolowang dalam kesempatan itu mengatakan, tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah adalah memfasilitasi dalam menetapkan kebijakan strategis pengembangan kepemimpinan melalui pendidikan, pelatihan, pengkaderan, pembimbingan, pendampingan dan atau forum kepemimpinan pemuda.

Sehubungan dengan tugas dimaksud, kata dia, pihaknya melalui Dispora melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda yang telah ditetapkan dan khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyrakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia pun berharap, melalui kegiatan ini, dapat saling membina dan saling mengembangkan diri untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan dengan saling asah, asih, asuh dan agar tercapinya tujuan bangsa Indonesia menciptakan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Staf Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Sekretaris Dispora Tomohon Ferry Makalew, para Instruktur juga dari unsur TNI, Polri dan para orang tua siswa.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com