bar-merah

Paskibra Tomohon mulai digembleng

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai menggembleng sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman yang diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) H.V. Lolowang dan digelar di AAB Guest House Tomohon, Minggu (4/8/2019).

Lolowang dalam kesempatan itu mengatakan, tugas dari pemerintah dan pemerintah daerah adalah memfasilitasi dalam menetapkan kebijakan strategis pengembangan kepemimpinan melalui pendidikan, pelatihan, pengkaderan, pembimbingan, pendampingan dan atau forum kepemimpinan pemuda.

Sehubungan dengan tugas dimaksud, kata dia, pihaknya melalui Dispora melaksanakan kegiatan pelatihan paskibra tersebut.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran pengembangan kepemimpinan dan kepeloporan pemuda yang telah ditetapkan dan khususnya dapat memberikan makna dan manfaat bagi pemuda yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam pembangunan masyrakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Dia pun berharap, melalui kegiatan ini, dapat saling membina dan saling mengembangkan diri untuk membuka wawasan dan menambah pengetahuan dengan saling asah, asih, asuh dan agar tercapinya tujuan bangsa Indonesia menciptakan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Staf Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf. Feky Welang, Sekretaris Dispora Tomohon Ferry Makalew, para Instruktur juga dari unsur TNI, Polri dan para orang tua siswa.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com