Connect with us

ZONA DAERAH

Menpar pastikan TIFF masuk Calender of Event Kemenpar 2020

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comIven Tomohon International Flower Festival (TIFF) dipastikan akan kembali masuk dalam Calender of Event (COE) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, saat membuka secara resmi perhelatan TIFF ke-9 tahun 2019.

Selain itu, Menpar mengatakan, TIFF menjadi trending topic nasional.

“TIFF dipastikan menjadi Calender of Event (CoE) Kementrian Pariwisata RI tahun 2020 dan selangkah lagi, TIFF bisa masuk dalam Top Ten,” ujarnya.

Menurut Menpar, berdasarkan masukan dari para kurator yang hadir, TIFF ditetapkan sebagai festival Karnaval Bunga Nasional.

“Menurut para kurator yang hadir, TIFF ditetapkan sebagai festival carnaval bunga terbaik nasional. Selamat kepada Tomohon dan Sulut, sehingga pantas memang Sulut menjadi destinasi wisata super prioritas,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan terima kasih Menpar bersama para tamu lainnya yang telah hadir dalam iven yang tahun ini bertajuk ‘The Greatest Love of All’ ini.

“Semoga TIFF dapat memberikan multiplier effect yang mampu menginspirasi masyarakat Kota Tomohon terhadap usaha ekonomi kreatif,” tandas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

SRM daftar Cawagub di Partai Nasdem

Siswa Rahmat Mokodongan datang dengan menggunakan pakaian adat.

Bagikan !

Published

on

SRM dengan pakaian adat Bolmong saat daftar di Nasdem. (Foto: Zonautara.com/K02)

MANADO, ZONAUTARA.com – Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan (SRM) mendaftar bakal calon wakil gubernur di Partai NasDem, Senin (9/12/2019).

SRM salah satu figur yang mendapat undangan Partai NasDem untuk mendaftar sebagai salah satu kandidat calon di Pilkada Sulut 2020 nanti.

SRM menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow (Bolmong) saat mendaftar di Kantor DPW NasDem Sulut.

Ia tidak tidak datang sendiri. SRM diantar para tokoh adat dan tokoh agama asal Bolmong. Tak hanya itu, istrinya bersama keluarganya ikut mendampingi.

Di Kantor NasDem, SRM diterima oleh tim penjaringan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulut tahun 2020, di antaranya Victor Mailangkaya, Edwin Assa, dan Nico Tampi.

Saat itu, SRM disodorkan beberapa pertanyaan oleh tim penjaringan. Antara lain mengenai komitmen SRM untuk memajukan daerah, masalah-masalah apa yang dihadapi Sulut saat ini.

Terkait problem di Sulut, tim penjaringan meminta SRM mampu memberikan solusi konkret agar Sulut bisa mengatasi masalah tersebut. Pertanyaan dari tim penjaringan mampu dijawab dengan jelas dan singkat oleh SRM.

Mantan pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri RI itu juga membeberkan niatnya untuk mengabdi kepada warga Sulut.

Kepada wartawan, SRM juga membeberkan mengapa dirinya memilih partai NasDem sebagai kendaraan politiknya.

“Kenapa saya memilih NasDem, setelah saya mempelajari visi dan misi dari partai NasDem, saya melihat seperti ada panggilan jiwa,” ucapnya.

Disentil oleh wartawan soal berpakaian adat serta dikawal oleh lima tokoh adat BMR, ia mengungkapkan bahwa dirinya ingin menggambarkan nilai-nilai budaya dari BMR.

“Saya ingin menggambarkan bahwa saya menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan. Maka dari itu saya juga memanggil para tokoh-tokoh adat yang ada di BMR,” tandasnya. (K-02)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com