Connect with us

ZONA DAERAH

Gantikan Lala, Posumah duduki kursi legislatif selama satu bulan

Published

on

Pengambilan janji Anggota DPRD Elieser Posumah. (Foto: Humas DPRD)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali terjadi di DPRD Kota Tomohon.

PAW tersebut dilakukan Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tomohon.

Kini, giliran Anggota DPRD Michael Pieter Lala yang digantikan posisinya oleh legislator baru Elieser Posumah yang akan menduduki kursi legislatif selama satu bulan.

Pasalnya, Anggota DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024 direncanakan akan dilantik pada 16 September 2019.

Pergantian Lala kepada Posumah itu dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tomohon, Jumat (16/8/2019).

Ketua DPRD Tomohon Miky JL Wenur didampingi Wakil Ketua Carol Senduk dan Youddy Moningka memimpin langsung paripurna dan pengambilan janji dari Posumah.

“Saya mengingatkan, bahwa janji yang akan saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Wenur.  

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan, tantangan yang dihadapi saat ini oleh Anggota DPRD adalah peningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Hal ini telah menjadi menjadi persyaratan pokok untuk memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat dalam berbagai strata kehidupan,” ungkap Eman.

Sementara, Posumah mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan itu.

“Tentunya saya bersyukur dan akan berupaya untuk melaksanakan tugas dengan baik, walaupun tidak terlalu lama semampu saya,” pungkasnya.

Dia pun berjanji akan mendukung program-program yang ada baik dari DPRD dan juga dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com