Connect with us

ZONA DAERAH

Basarnas Manado gelar upacara HUT ke-74 RI

Published

on

Upacara bendera di kantor SAR Manado. (Foto: Humas SAR Manado)

MINUT, ZONAUTARA.comPeringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) digelar berbagai pihak dengan Upacara Bendera, Sabtu (17/8/2019).

Salah satunya Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado atau Basarnas di halaman kantor SAR Manado, Kaasar, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Gede Darmada memimpin langsung upacara yang dihadiri seluruh pegawai kantor SAR Manado bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito.

Dia mengatakan, seluruh aparatur untuk mempertahankan kinerja yang profesional, melaksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti para relawan, pencinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya, dengan tetap bersinergi terhadap stake holder terkait.

“Terus bekerja, menuju Basarnas unggul, menuju Indonesia unggul,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan keakraban berupa lomba-lomba yang telah diselenggarakan sejak beberapa hari yang lalu.

DWP dan anak-anak juga turut memeriahkan dengan ikut serta dalam perlombaan, seperti balap karung, balap kelereng, merias dengan mata tertutup, makan kerupuk dan aneka lomba lainnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Manado

Akibat gempa dan air laut surut, jalan raya ke Winangun sempat macet parah

Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Akibat gempa bumi pada kedalaman 10 km dan berjarak 134 km Barat Laut Jailolo-Malut, masyarakat Kota Manado banyak panik. Banyak di antaranya yang mengamati surutnya air laut dan menyebarkan video amatir.

Berdasarkan informasi yang dirangkum wartawan Zona Utara di lapangan, jalan raya menuju arah Winangun dari arah Ranotana sekitar pukul 01.00 WITA dipadati banyak kendaraan bermotor dari pengguna jalan untuk menyelamatkan diri setelah pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan status WASPADA. Kondisi tersebut mengakibatkan macet parah.

Gempa yang terjadi pukul 00.17 WITA pada Jumat (15/11/2019) tersebut berkekuatan magnitudo 7,4. Tiga daerah yang diperingatkan BMKG dalam status WASPADA yaitu Kota Bitung, Kota Ternante, dan Halmahera.

Status WASPADA berarti Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berada pada status WASPADA diharap memerhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com