Connect with us

ZONA DAERAH

Tomohon usulkan ratusan kuota CPNS dan P3K

Published

on

Pemkot Tomohon mengusulkan ratusan kuota CPNS dan P3K ke Kemenpan RB. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dipastikan akan kembali melakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Perekrutan CPNS itu juga untuk memenuhi kebutuhan pegawai di daerah-daerah. Termasuk di Kota Tomohon.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon pun telah mengusulkan kuota CPNS yang masih dibutuhkan saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kota Tomohon Daniel Pontonuwu.

Dia mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ratusan kuota CPNS dan P3K ke Kemenpan RB.

“Kami sudah mengusulkan ke Kemenpan RB, untuk CPNS sekitar 200-an, sementara P3K sekitar 400-an. Namun, kami memprediksi, Tomohon bisa mendapat kuota CPNS di bawah 100, sementara P3K sekitar 150-300 orang,” ujar Pontonuwu, beberapa waktu lalu.

Menurut Pontonuwu, CPNS yang diusulkan terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis administrasi.

“Untuk P3K ada juga formasi untuk guru, tenaga kesehatan dan tenaga operator yang akan ditempatkan di kelurahan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan seleksi CPNS dan P3K ini akan digelar secara serentak se-Indonesia pada Oktober 2019 mendatang.

“Begitu juga dengan tesnya dilakukan secara bersamaan, menggunakan sistem CAT,” pungkas Pontonuwu.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com