Connect with us

Hiburan

Disney+ tebar ancaman serius bagi platform streaming lain

Film, serial, dokumenter, kompetisi, acara realitas, hingga tayangan jalan-jalan disajikan untuk dinikmati para pelanggan Disney+.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Pemilik platform streaming seperti Netflix, Apple TV Plus, Hulu, dan Amazon Prime Video mendapat ancaman serius. Walt Disney, perusahaan hiburan raksasa, sedang menyiapkan persaingan dengan platform serupa yang dinamakan Disney Plus (Disney+).

Disney + tersebut merupakan layanan langganan video over-the-top yang diluncurkan di Amerika Serikat pada 12 November 2019. Isi layanan ini bukan hanya berasal dari Walt Disney Studios dan Walt Disney Television melulu, tapi bertabur konten-konten orisinal dari lima pemasok yang sudah punya rekam jejak sebagai produsen konten untuk medium televisi dan bioskop.

Bila platform streaming lain video cemas, hal itu sangat beralasan karena kelima pemasok tersebut adalah Pixar, Marvel, Lucasfilm, National Geographic, dan 20th Century Fox yang kini milik Disney. Film, serial, dokumenter, kompetisi, acara realitas, hingga tayangan jalan-jalan disajikan untuk dapat dinikmati para pelanggan Disney+.

Pihak Disney sendiri telah mengumumkan rencana untuk membuat layanan video streaming sendiri sejak September 2017. Disney bertujuan untuk menantang Netflix, Hulu, dan streamer high-end serupa. Tahun 2018 layanan itu diberi nama Disney +.

Beberapa proyek Star Wars asli sedang dalam pengembangan untuk layanan ini, termasuk seri Star Wars live-action pertama, The Mandalorian, yang mengikuti petualangan seorang ksatria luar angkasa tak lama setelah peristiwa trilogi Star Wars asli. Musim pertama The Mandalorian akan menjadi delapan episode dan musim kedua sudah dalam pra-produksi.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Advertisement
7 Comments

7 Comments

  1. Pingback: 바카라사이트

  2. Pingback: sen bir oğlansın

  3. Pingback: i99bet

  4. Pingback: havaianas top neon orange flip flops

  5. Pingback: crafting dies

  6. Pingback: enlightened marketing

  7. Pingback: tournament cornhole boards

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hiburan

Perayaan Cap Go Meh di Kota Manado diramaikan atraksi Kabasaran

Perayaan Cap Go Meh di Kota Manado sudah berlangsung ratusan tahun.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Kemeriahaan perayaan Cap Go Meh di Kota Manado, Sabtu (08/02/2020), turut dihiasi atraksi tari Kabasaran. Ada sekitar dua jenis Kabasaran yang menyemaraki calendar of event Kota Manado yang satu ini, yaitu Kabasaran Minahasa dan Kabasaran Bantik.

Sejumlah materi yang turut meramaikan kegiatan, di antaranya drum band, Paskibraka, musik bambu melulu, musik bambu klarinet, masamper, kendaraan hias, serta atraksi para tangsin di atas kio atau usungan.

Ribuan orang yang datang memadati acara yang digagas umat Tri Dharma dan dipusatkan di jalan DI Panjaitan, Kelurahan Calaca, Kota Manado ini, rela berdiri berjam-jam. Seorang pengunjung pria yang mengaku bernama Cale, mengatakan bahwa dirinya rela berdiri sekitar 4 jam untuk menyaksikan parade Cap Go Meh tersebut.

Menurutnya, panitia memang menyediakan fasilitas agar pengunjung bisa duduk tapi tetap saja tidak mampu menampung tingginya animo masyarakat yang datang.

“Terpaksa saya bersama teman-teman berdiri terus sepanjang kegiatan,” ujarnya.

Semua arak-arakan yang diikuti 6 klenteng yang ada di Kota Manado melewati panggung utama yang ditempati para tamu dan undangan. Dipandu komedian Onnie Epeng, acara  perayaan Cap Go Meh berlangsung makin hangat.

Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) yang hadir bersama Wakil Walilota Manado Moor Dominus Bastiaan tampak menikmati sajian pertunjukan meski jalan sedang diguyur hujan.

Walikota Manado pada kesempatan tersebut menghimbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersamaan dan mempertahankan Kota Manado sebagai rumah besar bersama, tanpa melihat perbedaan suku atau etnis.

“Selamat Tahun Baru 2571. Manado saya titipkan agar makin hari makin maju, makin baik makin rukun,” ujar GSVL.

Sekilas sejarah Cap Go Meh di Kota Manado

Perayaan Cap Go Meh di Kota Manado sudah berlangsung ratusan tahun yang ditandai adanya bangunan klenteng pertama, yaitu klenteng Ban Hing Kiong.

Bangunan klenteng yang dikenal berdiri kokoh di pecinan Kota Manado ini sudah ada sejak abad ke-17. Klenteng ini awalnya hanya berdinding bambu dan beratap nibong.

Cap Go Meh melambangkan hari ke-15 di bulan pertama dan merupakan hari terakhir perayaan Tahun Baru Imlek bagi masyarakat atau komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Cap artinya Sepuluh, Go artinya Lima, dan Meh artinya Malam.

Tradisi Cap Go Meh di Kota Manado sering diidentikkan dengan sebutan pasiar tapikong. Pasiar dalam bahasa Melayu Manado artinya jalan-jalan. Sedangkan Tapikong adalah sebutan merujuk kepada pengertian Toapekong (dialek Hokkian) atau Taipakkung (dialek Hakka) yang merujuk pada pengertian sosok Shen Ming (Sien Beng) Roh Suci atau roh leluhur.

Toa artinya tua, Pe artinya paman, Kong artinya Kakek. Pada perkembangannya, pasiar tapikong terkadang oleh sebagian masyarakat Manado hanya dipendekkan menjadi tapikong.

Pasiar tapikong atau tapikong merujuk pada perayaan Cap Go Meh ketika para Shen Ming akan keluar dari klenteng, arca (kimsin) diletakkan di Kio lalu diarak dan berkeliling untuk memberi berkat dan perlindungan bagi umat manusia.

Perayaan Cap Go Meh Kota Manado, 2020.
Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com