Connect with us

CARI TAHU

Punya skill dewa, Gal Shir membuat lukisan digital dengan sempurna

Bekerja sejak usia 16 tahun dari ruang bawah tanah, kini menjadi desianer digital top dunia.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Gal Shir adalah seniman digital yang belajar secara otodidak. Hasil karyanya berupa lukisan dan ilustrasi yang dikerjakan di dengan perangkat digital, telah menginspirasi banyak orang.

Kini Gal Shir membantu pengembang startup mendesain karya mereka dan membuatkan ilustrasi untuk produk mereka. Gal Shir sangat populer di media sosial dan punya banyak pengikut.

Kini Gal punya misi membuat konten-konten inspiratif yang menyentuh orang banyak dan mendorong mereka menemukan jiwa seni.

Gal telah bekerja sejak usia 16 tahun sebagai desainer freelance dari sebuah ruang bawah tanah orang tuanya. Dia kemudian pindah ke Tel Aviv dan bekerja di beberapa studio kreatif di negara Israel itu.

View this post on Instagram

Oooh look at you little snail with your snaily eyes 😏 you got to be happy with that shiny emerald color that you’re wearing. Lol it’s crazy how investing in details such as eyes and mouth can drastically add personality to anything. 👀 It’s been a while since I did character design, and this snail reminded me how fun it is. Help me pick a name for this guy? 🤓 . I’ve uploaded the full process video to my YouTube channel so you guys can watch it to see all the layers and stuff! 💚 The texture brush is “Sugar” which you can get on my website. . Enjoy your day! I actually took a day off today to chill, no filming, no emails, no meetings… So I bet your day can’t be better than mine 😋 but anyway, get yourself some “me-time” to enjoy life. Cheers, Gal. . #digitalart #draw #kawaii #artistsoninstagram #illustrator #instapainting #drawings #instaart #dailysketch

A post shared by Gal Shir (@thegalshir) on

Pada 2015 Gal kemudian mendirikan Color Hunt yang membantu para desainer dan seniman mencari palet warna. Color Hunt menjadi salah satu web yang sangat populer di kalangan seniman dan desainer karena menyediakan kombinasi warna yang dibutuhkan.

Dari 2016 hingga sekarang, Gal telah memimpin desain di Lemonade, yang bergerak di bidang desain dan ilustrasi. Dia juga sering diundang menjadi pembicara dalam lokakarya.

Untuk menginspirasi orang di seluruh dunia, Gal telah bermitra dan menjalin hubungan dengan merek-merek seperti Apple, Adobe, LG, Procreate, Affinity, Dribbble, 9GAG, UNILAD, The Bright Side, dan banyak lagi.

Dalam bekerja Gal menggunakan MacBook Pro 15.9 inchi dengan monitor Asus 4K serta iPad Pro dengan Apple Pencil. Dia juga menggunakan camera Lumix GH5, dan tak ketinggalan buku sketsa.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONAPEDIA

Pengaruh gaya hidup pada diabetes mellitus tipe 2

Pada 2017, Indonesia menduduki peringkat ke-6 di dunia dengan jumlah penderita diabetes Mellitus terbanyak, yaitu 10,3 juta jiwa.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Pixabay.com

Oleh: Sevhia A Worotikan

Di zaman modern ini, telah terjadi begitu banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat, baik itu perilaku maupun aktivitas sehari-hari atau gaya hidup.

Contoh perubahan yang paling terlihat dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, yaitu pola makan dan pola nutrisi yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, seperti mengkonsumsi minuman bersoda dan minuman keras, sering makan makanan cepat saji, dan sebagainya. Hal ini dapat menjadi faktor memicu terjadinya penyakit degeneratif seperti diabetes mellitus.

Menurut World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia, diabetes mellitus adalah suatu penyakit atau gangguan metabolisme kronis dengan multi etiologi yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah.

Diabetes ini sendiri terbagi atas dua tipe, yaitu tipe 1 dan tipe 2. Diabetes mellitus tipe 1 disebabkan oleh autoimun yang lebih sering terjadi pada anak-anak, dan diabetes melitus tipe 2 disebabkan oleh gaya hidup yang cenderung terjadi pada orang dewasa dan usia lanjut. Tapi tidak menutup kemungkinan, usia muda juga bisa terkena diabetes mellitus tipe 2.

Menurut International Diabetes Federation (IDF) pada tahun 2017, menunjukkan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-6 di dunia dengan jumlah penderita diabetes Mellitus terbanyak, yaitu 10,3 juta jiwa. Dengan kasus yang paling banyak terjadi, yaitu diabetes mellitus tipe 2.

Jumlah penderita ini dapat terus meningkat bila tidak ditangani dengan baik. Maka dari itu dibutuhkan kesadaran diri untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, dengan cara mengatur pola makan seperti mengatur asupan gula berlebih, memperhatikan asupan nutrisi, kurangi mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang manis atau kadar gula tinggi, melakukan pemeriksaan gula darah agar kita dapat mengontrol kadar gula dalam darah, dan juga memperbanyak aktivitas dan rajin olahraga seperti melakukan jalan sehat atau lari pagi.

Penulis adalah mahasiswa Universitas De La Salle Manado.

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com