Connect with us

CARI TAHU

Punya skill dewa, Gal Shir membuat lukisan digital dengan sempurna

Bekerja sejak usia 16 tahun dari ruang bawah tanah, kini menjadi desianer digital top dunia.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Gal Shir adalah seniman digital yang belajar secara otodidak. Hasil karyanya berupa lukisan dan ilustrasi yang dikerjakan di dengan perangkat digital, telah menginspirasi banyak orang.

Kini Gal Shir membantu pengembang startup mendesain karya mereka dan membuatkan ilustrasi untuk produk mereka. Gal Shir sangat populer di media sosial dan punya banyak pengikut.

Kini Gal punya misi membuat konten-konten inspiratif yang menyentuh orang banyak dan mendorong mereka menemukan jiwa seni.

Gal telah bekerja sejak usia 16 tahun sebagai desainer freelance dari sebuah ruang bawah tanah orang tuanya. Dia kemudian pindah ke Tel Aviv dan bekerja di beberapa studio kreatif di negara Israel itu.

View this post on Instagram

Oooh look at you little snail with your snaily eyes 😏 you got to be happy with that shiny emerald color that you’re wearing. Lol it’s crazy how investing in details such as eyes and mouth can drastically add personality to anything. 👀 It’s been a while since I did character design, and this snail reminded me how fun it is. Help me pick a name for this guy? 🤓 . I’ve uploaded the full process video to my YouTube channel so you guys can watch it to see all the layers and stuff! 💚 The texture brush is “Sugar” which you can get on my website. . Enjoy your day! I actually took a day off today to chill, no filming, no emails, no meetings… So I bet your day can’t be better than mine 😋 but anyway, get yourself some “me-time” to enjoy life. Cheers, Gal. . #digitalart #draw #kawaii #artistsoninstagram #illustrator #instapainting #drawings #instaart #dailysketch

A post shared by Gal Shir (@thegalshir) on

Pada 2015 Gal kemudian mendirikan Color Hunt yang membantu para desainer dan seniman mencari palet warna. Color Hunt menjadi salah satu web yang sangat populer di kalangan seniman dan desainer karena menyediakan kombinasi warna yang dibutuhkan.

Dari 2016 hingga sekarang, Gal telah memimpin desain di Lemonade, yang bergerak di bidang desain dan ilustrasi. Dia juga sering diundang menjadi pembicara dalam lokakarya.

Untuk menginspirasi orang di seluruh dunia, Gal telah bermitra dan menjalin hubungan dengan merek-merek seperti Apple, Adobe, LG, Procreate, Affinity, Dribbble, 9GAG, UNILAD, The Bright Side, dan banyak lagi.

Dalam bekerja Gal menggunakan MacBook Pro 15.9 inchi dengan monitor Asus 4K serta iPad Pro dengan Apple Pencil. Dia juga menggunakan camera Lumix GH5, dan tak ketinggalan buku sketsa.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

CARI TAHU

Bayangan akan hilang di sejumlah kota di Jatim

Akan terjadi mulai Jumat (11/10 hingga Selasa (15/10)

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi bayangan (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Beberapa kota di Jawa Timur akan mengalami fenomena saat bayangan akan hilang. Fenomena yang disebut dengan kulminasi utama itu akan terjadi mulai Jumat (11/10) hingga Selasa (15/10/2019).

Kasa Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika (BMKG) Juanda, Teguh Tri Susanto menjelaskan bahwa kulminasi utama merupakan fenomena saat matahari berada tepat di posisi paling tinggi di langit.

Pada saat terjadi kulminasi utama matahari akan berada di titik zenit atau tepat di atas kepala.

“Akibat fenomena itu, bayangan benda tegak akan terlihat menghilang, karena bertumpu pada benda itu sendiri,” ujar Teguh sebagaimana dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (9/10).

Adapun daerah-daerah yang akan mengalami hari tanpa bayangan, berdasarkan catatan BMKG, pada Jumat (11/10); yakni Sumenep, Bangkalan dan Tuban.

Selanjutnya pada Sabtu (12/10); Surabaya, Pamekasan, Sampang, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bojonegoro dan Ngawi.

Kemudian pada Minggu (13/10); Situbondo, Kraksaan, Probolinggo, Pasuruan, Bangil, Mojosari, Mojokerto, Jombang, Ngasem, Kediri, Nganjuk, Caruban, Madiun dan Magetan.

Lalu, pada Senin (14/10); Bondowoso, Jember, Lumajang, Malang, Kepanjen, Batu, Kanigoro, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Pacitan. Terakhir, pada Selasa (15/10); Banyuwangi

Lantaran posisi matahari yang tepat berada di atas kepala, maka BMKG pun memprediksi akan ada peningkatan suhu udara. Teguh lantas mengimbau masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh. 

“(Peningkatan) berkisar 0,5-1 derajat Celcius dari normalnya terutama di siang hari yang berpotensi menyebabkan dehidrasi. Tetap menjaga kondisi dengan asupan air yang cukup bagi tubuh,” kata Teguh.

Kulminasi utama merupakan fenomena yang sudah biasa terjadi tiap tahun. Fenomena alam ini tidak perlu terlalu ditakutkan. 

“Tiap tahun di Indonesia, di Jatim secara khusus juga akan mengalaminya, itu bukan sesuatu hal yang harus dikhawatirkan berlebih kepada masyarakat,” kata Teguh.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com