Connect with us

Zona Tomohon

Christo Eman nyatakan siap kawal aspirasi kaum milenial

Christo adalah legislator termuda di DPRD Tomohon dan menjabat ketua sementara.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sementara Kota Tomohon Christo Bless Eman merupakan legislator termuda yang menjabat periode 2019-2024.

Christo yang kini masih berusia 25 tahun menyatakan kesiapannya untuk mengawal seluruh aspirasi masyarakat, khususnya para anak muda yang merupakan kaum milenial.

“Saya berasal dari kaum milenial, jadi selain akan mengawal aspirasi masyarakat umum, saya juga akan mengawal aspirasi para milenial yang ada di Kota Tomohon,” ujar Christo, di ruang kerjanya, Selasa (17/9/2019).

Politisi muda dari Partai Golkar ini mengatakan, salah satu yang menjadi program utamanya, yaitu mendorong peningkatan kapasitas para generasi muda yang merupakan calon-calon pemimpin bangsa.

Menurut dia, program pengembangan kapasitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut sejalan dengan program Presiden RI Joko Widodo yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas SDM.

“Jadi, saya akan menyuarakan dan mengawal setiap program yang berkaitan dengan pengembangan kapasitas anak muda dalam berbagai bidang, agar generasi muda di Kota Tomohon semakin maju dan tak kalah bersaing dengan dunia luar,” tuturnya.

Selain itu, kata Christo, dia pun akan mendorong hal-hal yang terkait dengan upaya-upaya untuk melestarikan kerukunan antarumat beragama di Kota Tomohon.

Pasalnya, lanjut Christo, kerukunan dan keharmonisan antarumat beragama merupakan salah satu faktor utama kemajuan daerah.

“Pastinya, semua itu untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai ini,” pungkas putra dari Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Hari ini, ada Parade Budaya di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comRangkaian kegiatan Platform Indonesiana bertajuk Pesta Kolintang Tomohon yang merupakan bentuk kerjasama antara Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan dimulai Senin (21/10/2019) hari ini.

Pembukaan rangkaian kegiatan ini pun akan dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega, pusat Kota Tomohon.

Setelah dibuka, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Parade Budaya, yang akan start dari Stadion Parasamya atau Babe Palar Walian dan finis di Menara Alfa Omega.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana D Karwur mengatakan, Parade Budaya ini akan menampilkan berbagai potensi budaya yang ada di Tomohon.

“Parade budaya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi semua penggiat musik kolintang untuk berkreasi,” ujar Karwur.

Dia pun mengajak masyarakat Tomohon untuk sama-sama menyaksikan Parade Budaya yang mengambil tema besar Kolintang ini.

Diketahui, terkait pelaksanaan Parade Budaya ini, jalur utama Kota Tomohon akan ditutup.

“Kami memohon maaf perjalanaan Anda terganggu dan diimbau untuk mengambil jalur alternatif,” katanya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com