Connect with us

Zona Tomohon

Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional turun di Tomohon

Pemkot Tomohon menyambut baik.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional mengunjungi Kota Tomohon, Selasa (17/9/2019).

Kunjungan tim yang dipimpin Ketua Dewi Marlina ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, di ruang rapat Kantor Wali Kota.

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memberikan dukungan sepenuhnya pada Program Kota Sehat.

Menurut Lolowang, program ini memberikan manfaat langsung dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, melalui upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga, serta di lingkungan masing-masing.

“Program ini menjadi harapan pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Kota Tomohon menuju Kota Sehat dan terus berupaya lebih banyak lagi mensosialisasikan bentuk hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Dewi Marlina mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya keseriusan Pemkot Tomohon dalam menghadapi verifikasi Kota Sehat saat ini.

“Diharapkan, konsep Kota Sehat ini tidak hanya memfokuskan pada pelayanan kesehatan yang lebih ditekankan pada suatu pendekatan kondisi sehat dan problem sakit saja, tetapi juga kepada aspek menyeluruh yang mempengaruhi kesehatan masyarakat, baik jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Biro Kesra Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Bappeda Provinsi Sulut.

Ketua Forum Kota Sehat Kota Tomohon Yohan Sambuaga, para Asisten Setda Kota Tomohon serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Tomohon juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Hari ini, ada Parade Budaya di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comRangkaian kegiatan Platform Indonesiana bertajuk Pesta Kolintang Tomohon yang merupakan bentuk kerjasama antara Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan dimulai Senin (21/10/2019) hari ini.

Pembukaan rangkaian kegiatan ini pun akan dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega, pusat Kota Tomohon.

Setelah dibuka, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Parade Budaya, yang akan start dari Stadion Parasamya atau Babe Palar Walian dan finis di Menara Alfa Omega.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana D Karwur mengatakan, Parade Budaya ini akan menampilkan berbagai potensi budaya yang ada di Tomohon.

“Parade budaya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi semua penggiat musik kolintang untuk berkreasi,” ujar Karwur.

Dia pun mengajak masyarakat Tomohon untuk sama-sama menyaksikan Parade Budaya yang mengambil tema besar Kolintang ini.

Diketahui, terkait pelaksanaan Parade Budaya ini, jalur utama Kota Tomohon akan ditutup.

“Kami memohon maaf perjalanaan Anda terganggu dan diimbau untuk mengambil jalur alternatif,” katanya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com