bar-merah

Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional turun di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional mengunjungi Kota Tomohon, Selasa (17/9/2019).

Kunjungan tim yang dipimpin Ketua Dewi Marlina ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, di ruang rapat Kantor Wali Kota.

Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon memberikan dukungan sepenuhnya pada Program Kota Sehat.

Menurut Lolowang, program ini memberikan manfaat langsung dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan, melalui upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga, serta di lingkungan masing-masing.

“Program ini menjadi harapan pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan Kota Tomohon menuju Kota Sehat dan terus berupaya lebih banyak lagi mensosialisasikan bentuk hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Dewi Marlina mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya keseriusan Pemkot Tomohon dalam menghadapi verifikasi Kota Sehat saat ini.

“Diharapkan, konsep Kota Sehat ini tidak hanya memfokuskan pada pelayanan kesehatan yang lebih ditekankan pada suatu pendekatan kondisi sehat dan problem sakit saja, tetapi juga kepada aspek menyeluruh yang mempengaruhi kesehatan masyarakat, baik jasmani dan rohani,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, perwakilan Biro Kesra Provinsi Sulut, Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dan Bappeda Provinsi Sulut.

Ketua Forum Kota Sehat Kota Tomohon Yohan Sambuaga, para Asisten Setda Kota Tomohon serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kota Tomohon juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com