Connect with us

Hiburan

Berita kematian lewat teater ISBIMA di Pentas Sastra

Bagaimana bila peristiwa dalam kisah ini terjadi di sebuah café?

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Pentas Sastra 2019 yang digelar Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (21/09/2019), menghadirkan sajian teater dan musikalisasi puisi yang diramu Institut Seni Budaya Independen Manado (ISBIMA). Pada bagian awal, Marcelino Silouw dan Jein Byl mengantar pada suasana reflektif dengan pertunjukan puisi yang dimainkan apik.

Setelahnya, teater yang mementaskan naskah Obituari karya Achi Breyvi Talanggai menggiring penonton pada nuansa yang kental dengan nilai Kristiani. Pentas ini mengambil setting sebuah restaurant dengan desain bambu yang dominan dengan tatanan beberapa meja makan.

Lampu-lampu aneka warna yang bergelantungan dan seringkali remang memberi dukungan kesan bahwa nama tempat itu benar adalah Obituari Café. Obituari memiliki arti berita kematian.

“Bagaimana bila peristiwa dalam kisah ini terjadi di sebuah café?” kata Achi yang sekaligus menyutradarai pementasan teater itu, memberi pemantik bagi pertunjukannya.

Naskah pementasan teater ini sendiri mengangkat kejatuhan malaikat ke bumi dan bagaimana sepuluh Hukum Taurat terabaikan dalam kehidupan manusia. Tokoh Fosforos bermanifestasi ke dalam tubuh Medusa, yang menawarkan pelanggaran terhadap sepuluh perintah Tuhan.

zonautara.com
Jein Byl saat asyik mementaskan puisi.(Image: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Deisy Mewengkang, penanggung jawab Pentas Sastra, memberikan apresiasinya. Obituari karya Achi dan beberapa penampilan musikalisasi puisi, kata Deisy, telah disuguhkan dengan apik. Penonton memenuhi ruang pertunjukan. Sampai-sampai ada yang tidak kebagian tempat duduk.

“Atas nama pimpinan Balai Bahasa Sulawesi Utara saya menyampaikan terima kasih kepada semua pementas dan semua penonton yang telah menyaksikan pentas sastra malam ini, di antaranya para pimpinan sanggar atau grup teater di Manado, Bitung, Minahasa,” ujarnya.

Pentas Sastra selanjutnya, imbuh Deisy, akan dilaksanakan pada Sabtu (28/09/2019) Balai Bahasa Sulut Manado.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Hiburan

Lama tak terdengar, Sandiaga Uno jadi host acara TV

Dia akan memandu acara The Indonesia Channel.

Bagikan !

Published

on

sandiaga uno jadi host tv
Eks Cawapres Sandiaga Uno. (Suara.com/M. Yasir).

ZONAUTARA.com – Cukup lama tak terdengar, pasca kekalahan saat Pemilihan Presiden lalu, Sandiaga Uno ternyata membuat kejutan yang tak terduga.

Pasangan Prabowo Subianto sewaktu bertarung dalam Pilpres itu, kini malah menjadi host di saluran TV 24, sebuah saluran televisi berbahasa Inggris pertama di Indonesia.

Suara.com memberitakan, Sandiaga akan menjadi pemandu acara dalam The Indonesia Channel (TIC).

“Kami telah menyiapkan konten baru yang menarik untuk audiens global dengan beberapa wajah baru dalam tim kami,” ungkap Arci Fadillah, TIC General Manager.

Salah satu program terfavorit adalah “Hot Indonesia”, talk show mingguan yang membahas topik-topik terkini. Program acara tersebut dipandu Sandiaga Uno, mantan pembawa berita TV dan konsultan marketing politik Sandrina Malakiano, serta Dalton Tanonaka.

“Masyarakat selalu penasaran dengan langkah Sandi selanjutnya. Mereka akan menemukan jawabannya dengan menyaksikan program ini setiap minggu. Beliau punya banyak hal untuk diungkapkan,” ungkap Tanonaka, mantan pembawa berita CNN dan Metro TV.

Bukan tak beralasan, bisnis eksekutif ternama itu bergabung dalam program acara yang dipandu secara santai untuk membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

“Buat saya ini adalah kesempatan yang baik dan saya menerima tawaran dari Dalton untuk bekerjasama dengan Sandrina yang dulu presenter TV dan sekarang jadi pengusaha dan political marketing. Dengan industri 4.0 model news yang akan disukai masyarakat terutama milenial, terutama di luar negeri bisa bantu mempromosikan Indonesia,” ungkap Sandiaga.

Dengan topik pembahasan baik dunia politik hingga bisnis, suami Nur Asia Uno itu memastikan TIC akan memberikan program acara berkualitas untuk membangun bangsa.

“Kita juga mau kasih lihat politik di sini oke-oke saja kok, terutama lewat kontestasi kemarin, setelah itu kembali lagi normal. Kita ingin membangun bangsa terus ke depan dan isu-isu yang dibahas di sini akan dibahas dalam, seimbang, tidak mengambil satu sisi saja tapi juga tidak memihak juga memberikan ruang untuk diskusi,” jelas Sandiaga.

Sebagai pengusaha, Sandiaga juga memastikan para pelaku industri bisnis, terutama UKM bisa tampil di program acara ini.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com