Connect with us

PRESS REVIEW

TIMELINE: Mahasiswa turun ke jalan

Timeline aksi mahasiswa yang digelar di berbagai kota. Refresh untuk mendapatkan update terbaru.

Bagikan !

Published

on

Ribuan mahasiswa turun ke jalan sejak beberapa hari lalu. Hingga Selasa (29/9/2019), berbagai elemen mahasiswa di sejumlah kota di Indonesia terus memprotes kebijakan DPR dan Pemerintah soal rancangan undang-undang kontroversial.

Zonautara.com, menghadirkan Timeline aksi-aksi mahasiswa tersebut. Timeline ini terus diupdate sesuai dengan perkembangan yang ada.

Aksi massa di DPR rusuh

3 mahasiswa terluka

Sebanyak tiga mahasiswa terluka pada bagian kepala diduga terkena lemparan benda saat bentrok dengan polisi di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Selain mereka, dua polisi juga luka.

Selengkapnya . . .

2 mahasiswa dituduh provokator

Polisi menangkap dua orang demonstran di gedung DPR RI, Selasa (24/9) jelang Magrib. Kedua orang itu dituduh sebagai provokator.

Selengkapnya . . .

Polisi tangkap pendemo di DPR
Video mahasiswa bentrok dengan aparat

Terjadi di beberapa kota

Aksi mahasiswa yang turun ke jalan memprotes beberapa rancangan undang-undang yang kontroversial, bentrok dengan aparat.

Lihat videonya.

Mahasiswa Tantang Polisi Menembak

Massa mahasiswa kembali menjebol gerbang belakang gedung DPR RI hingga berhasil dirobohkan.
Mereka  juga terus melakukan upaya perlawanan terhadap polisi meski ditembaki gas air mata.

Selengkapnya . . .

Gerbang Gedung DPR Akhirnya Roboh
Lawan Gas Air Mata

Mahasiswa tantang polisi dengan kata-kata makian

Kondisi sekitar gedung DPR RI hingga Selasa (24/9/2019) malam masih mencekam lantaran mahasiswa dan aparat kepolisian terlibat bentrok terkait aksi unjuk rasa menolak pengesahan UU KPK hasil revisi dan RKUHP.

Selengkapnya . . .

Mahasiswa hancurkan Pos Pamdal

Massa juga sempat merusak pos pengamanan dalam yang berada dekat gerbang masuk belakang DPR.

Selengkapnya . . .

Makin Chaos
Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Sudah 2000 orang meninggal karena virus corona

Ada 1300 petugas medis yang terinfeksi, ratusan dalam kondisi kritis.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM– Wabah virus corona masih terus berlanjut. Hingga Rabu, 19 Februari 2020, pukul 09.00 WITA, website Coronavirus COVID-19 Global Cases menampilkan grafik yang terus meningkat.

Tercatat sudah ada 75.176 orang dari seluruh dunia yang terjangkit virus dengan nama resmi COVID-19 ini. Dari jumlah itu, yang terkonfirmasi meninggal dunia ada sebanyak 2.008 orang. Pasien yang sembuh juga terus meningkat, telah mencapai 14.417 orang.

China masih menjadi negara terbanyak korban virus corona. Di provinsi Hubei saja, ada 1.921 orang meninggal. Hubei merupakan wilayah pertama kali COVID-19 mewabah, tepatnya di Wuhan.

Dari 75 ribu lebih orang terjangkit itu, sebanyak 74.163 orang berada di daratan China. Sisanya tersebar di berbagai belahan dunia.

Pemerintah Indonesia telah mengkonfirmasi ada tiga warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit. Ketiga orang ini merupakan bagian dari 78 kru WNI yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess, yang sebelumnya dikarantina.

1.300 petugas medis terinfeksi

Otoritas kesehatan China telah mengumumkan resiko yang diterima petugas medis yang bekerja menangani pasien virus corona. Ada sebanyak 1.303 petugas medis telah didiagnosa atau diduga menderita penyakit ini.

Salah satu petugas medis yang menjadi korban adalah Liu Zhiming. Dia adalah kepala Rumah Sakit Wuchang di Wuhan, pusat wabah di China Tengah. Liu meninggal pada usia 50 tahun.

Liu telah didiagnosa sejak akhir Januari dan berada dalam kondisi kritis selama berhari-hari. Kematian Liu merupakan kasus kedua setelah petugas medis sebelumnya seorang perawat Liu Fan berusia 59 tahun meninggal pada Jumat pekan lalu.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC), ada sebanyak 1.080 petugas medis dari 1.303 yang terinfeksi itu berada di Wuhan, dan 191 orang diantaranya berada dalam kondisi parah atau kritis.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com