bar-merah

Gara-gara durian, pesawat di Kanada harus mendarat darurat

Durian (Pixabay.com)
Durian (Pixabay.com)

ZONAUTARA.com – Sebuah pesawat terbang komersil di Kanada yang mengangkut 245 penumpang dan delapan kru kabin terpaksa melakukan pendaratan darurat.

Penyebabnya hanya karena bau durian yang sangat menyengat masuk ke dalam kabin. Dikutip dari detik.com, pilot pesawat Canada Rouge dengan nomor penerbangan ROU1566 harus mengeluarkan masker oksigen agar penumpang bisa bernafas normal dan tidak mengalami mual.

Pilot pesawat itu juga bahkan sampai mengeluarkan kode Pan Pan, sebuah kode emergency tertinggi kedua di dalam penerbangan.

Foto: Travelweek.ca

ROU1566 terbang dari Montreal menuju Vancouver, Kamis (17/10/2019), dan terpaksa mendarat darurat di bandara asal setelah 37 menit mengudara.

Setelah diperiksa, ternyata bau durian yang mengganggu itu berasal dari bagian kargo pesawat. Di dalam kargo, ada kontainer pengiriman barang yang berisi durian.

Mungkin bagi sebagian orang, durian adalah buah terenak dengan baunya yang khas. Tapi bagi orang lain, bau durian yang menyengat itu dapat mengganggu pernafasan.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com