Connect with us

HEADLINE

Selamat bekerja Pak Presiden dan Wakil Presiden

Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin mengucapkan sumpah jabatan untuk Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Bagikan !

Published

on

pelantikan presiden dan wakil presiden

ZONAUTARA.com – Minggu, 20 Oktober 2019 catatan sejarah bangsa Indonesia kembali ditorehkan. Jokowi Widodo dan KH Ma’ruf Amin dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan periode 2019-2024.

Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang dimulai pada pukul 16.30 WIB digelar dengan dihadiri seluruh Anggota MPR, tamu undangan serta Kepala Negara/Pemerintahan dan Utusan Khusus dari negara-negara sahabat.

Ikut hadir dalam Sidang Paripurna itu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarno Putri serta mantan Wakil Presiden Hamzah Haz dan Boediono.

Tepat pada pukul 17.05 WIB, Joko Widodo mengucapkan sumpah jabatannya sebagai Presiden dan diikuti pengucapan sumpah jabatan oleh KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden, pada pukul 17.06 WIB.

Rakyat Indonesia menyambut gembira Jokowi dan Ma’ruf Amin. Tagar tentang pelantikan menjadi trending topic di Twitter. Salah satu dari tagar yang menjadi trending adalah #CongratsJokowiMarufAmin.

Sebelumnya Ketua MPR Bambang Soesatyo membacakan Keputusan KPU tentang penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019-2024.

Seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa Indonesia menuju kesejahteraan bagi semua dalam tatanan kehidupan yang damai, adil dan makmur.

Selamat bekerja pak Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Update Corona 25 Maret: 400 ribu positif, 6 ribu kematian di Italia, Amerika melonjak tinggi

Dalam sehari 743 orang meninggal di Italia.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Amerika Serikat bisa menjadi episentrum baru penyebaran Covid-19. Angka pertambahan kasus positif virus corona di negara ini sangat cepat dan terus naik tinggi.

Sepanjang Selasa (24/3) kemarin, dalam sehari di Amerika bertambah 9.279 kasus positif terjangkit Corona, sehingga menjadikan orang terinfeksi di sana sebanyak 69.176 orang.

Baca pula: Data sebaran per provinsi Covid-19 per 24 Maret

Dari total itu ada sebanyak 686 orang yang meninggal, 133 diantaranya meninggal dalam sehari.

Amerika Serikat kini menjadi negara ketiga sesudah China dan Italia yang mencatat jumlah kasus positif terjangkit Covid-19 terbanyak dari 169 negara.

Italia terus cetak rekor

Angka kematian dalam sehari di Italia sangat mencengangkan dan semakin mengkhawatirkan. Dalam sehari kemarin ada 743 orang meninggal dan membuat Italia mencatat total orang meninggal karena corona sebanyak 6.820 orang.

Angka kematian ini sangat tinggi, dengan rasio sebesar 9,8% dari 69.176 orang yang terjangkit. Dalam sehari kasus positif di Italia bertambah 5.249 orang.

Baca pula: Inggris lakukan lockdown

Banyaknya orang meninggal karena corona di Italia bahkan dua kali lipat lebih banyak dari China (3.277 orang) yang menjadi muasal virus berbahaya ini.

Angka kesembuhan di Italia sebesar 12,03% atau sebanyak 8.326 orang yang sudah dinyatakan sembuh dari corona.

2000 kematian

Sepanjang Selasa (24/3) kemarin, situs Worldometers.info mencatat ada 2.094 kematian dari seluruh dunia, dan membuat angka total orang meninggal karena corona sebanyak 18.608 orang atau rasio kematiannya sebesar 4,4%.

Sementara total seluruh kasus positif di dunia ada sebanyak 418.099 kasus yang menyebar di 169 negara, termasuk Indonesia.

Adapun rasio sembuh sebesar 25,9 persen atau sebanyak 108.323 orang yang sudah dinyatakan sembuh.

Rasio kematian Indonesia tinggi

Pemerintah Indonesia setiap hari juga mengupdate data virus corona yang kini sudah menyebar di 24 provinsi.

Baca pula: Mengapa Jokowi tidak memilih opsi lockdown?

Angka kematian akibat corona di Indonesia cukup tinggi, yakni 8% atau sebanyak 55 orang. Rasio kematian ini dua kali lipat dari rasio kematian global.

Sementara total orang yang terkonfirmasi Covid-19 ada sebanyak 686 orang, dan yang sembuh sebanyak 30 orang (4,3%).

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com