Connect with us

Politik dan Pemerintahan

Menteri Kabinet Kerja Jilid II dilantik Rabu 23 Oktober

Hal itu disampaikan oleh Mahfud MD.

Bagikan !

Published

on

Joko Widodo saat pelantikan Presiden RI. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

ZONAUTARA.com – Hari ini, Senin (21/10/2019) Presiden Joko Widodo mulai memanggil para calon menterinya ke Istana Negara. Hingga pukul 11.00 WIB sudah ada empat orang yang terlihat datang ke Istana Negara.

Ketiga orang itu adalah Mahfud MD yang datang pertama kali, lalu Tetty Paruntu, Nadiem Makarim dan Wishnutama.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik menterinya, Rabu (23/10/2019) besok pukul 09.00 WIB. Jokowi akan memanggil para calon menteri pukul 07.00 WIB di hari yang sama.

Hal itu dikatakan Mahfud MD saat meninggalkan Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019) siang. Mahfud MD menjelaskan nantinya Rabu pagi pertemuan para calon menteri akan diperkenalkan.

Baca juga: Tetty Paruntu akan jadi menteri?

“Rabu pagi pukul 07.00 WIB dipanggil, diperkenalkan. Pukul 09.00 WIB penyerahkan SK dan dilanjutkan pelantikan,” kata Mahfud MD.

Jokowi berniat mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024 pada hari ini Senin (21/10/2019). Namun menjelang pengumuman nama-nama menteri, sejumlah staf Istana Kepresidenan Jakarta terlihat membawa kemeja putih panjang yang masih terbungkus plastik.

Namun saat ditanya apakah kemeja-kemeja baru tersebut untuk digunakan menteri baru, para staf Istana Kepresidenan tak menjawab. Mereka langsung masuk ke arah Istana membawa kemeja -kemeja baru tersebut.

Baca juga: Olly Dondokambey tidak jadi menteri?

Untuk diketahui, pada 2014 lalu ketika Jokowi mengumumkan nama-nama menteri, para menteri juga mengenakan kemeja putih. Mereka kompak mengenakan baju putih saat diumumkan Jokowi. Hingga kini pihak Istana Kepresidenan belum menjelaskan kemeja putih tersebut.

Jokowi menyebut susunan kabinet periode 2019-2024 sudah rampung. Jokowi mengaku akan mengumumkan susunan kabinet periode 2019-2024, Senin (20/10/2019).

Bagikan !

Politik dan Pemerintahan

Nasdem restui Vonnie Panambunan jadi calon Gubernur Sulut

Vonnie yakin akan menang.

Bagikan !

Published

on

Vonnie Panambunan. (Foto: Febri Kondongan)

ZONAUTARA.COM – Partai Nasdem merestui Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan untuk maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara dalam Pilkada Sulut mendatang.

Restu itu dalam bentuk surat rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat Partai Nasdem. Vonnie diberi kewenangan untuk mencari calon Wakil Gubernur sendiri yang dirasa cocok berpasangan dengannya.

Terkait dengan restu dan surat rekomendasi tersebut, Ketua DPW Nasdem Sulawesi Utara, Maximilan Jonas Lomban mengakui bahwa pihaknya juga sudah menerima surat rekomendasi tersebut, yang berisi penugasan untuk Vonnie maju sebagai bakal calon Gubernur Sulut.

“Informasi hingga saat ini, ada tiga nama yang sedang digodok di tingkatan DPP siapa yang akan mendampinginya. Keputusan ada di tangan kakak VAP (sebutan untuk Vonnie) dan DPP Nasdem,” ujar Lomban.

Lomban juga memberi instruksi kepada seluruh potensi Nasdem untuk bersatu pada mendukung calon yang mendapatkan dukungan dari DPP. Instruksi itu juga diikuti dengan deklarasi dan pernyataan sikap untuk memenangkan Vonnie.

“Saya ajak semua potensi yang ada untuk bersatu padu. Sebagai Ketua DPW, saya memberikan instruksi kepada seluruh tingkatan NasDem di Sulut untuk memenangkan VAP di Pilgub Sulut. Ini deklarasi kami atau pernyataan sikap untuk memenangkan VAP,” ujar Lomban.

Sementara itu Vonnie mengatakan dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan karena dia dan cita-citanya telah terjawab.

“Saya yakin Nasdem menang,” ujar Vonnie.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com