Connect with us

KABAR SULUT

Pricillia ajak Pemuda GMIM tetap jaga jati diri

Published

on

Ketua Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricillia Tangel. (Foto: Istimewa)

MINAHASA, ZONAUTARA.com Konsultasi Tahunan Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) tahun 2019, yang dilaksanakan di Gereja GMIM Elim Papakelan Wilayah Tondano 1, Kabupaten Minahasa, resmi dibuka Jumat (25/10/2019).

Sekretaris Umum (Sekum) Sinode GMIM Pdt Evert Tangel M.Th, memimpin ibadah pembukaan yang dihadiri para utusan pemuda jemaat dan wilayah se-Sinode GMIM.

Konsultasi Tahunan Pemuda GMIM tahun 2019 ini pun dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Steven OE Kandow.

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt dr Pricillia Tangel mengatakan, Konsultasi Tahunan ini akan berlangsung sejak 25 hingga 26 Oktober 2019.

Pricillia mengajak Pemuda GMIM untuk menjadikan konsultasi tersebut sebagai wadah mengevaluasi program yang telah dilaksanakan.

Menurut Pricillia, konsultasi tersebut sekaligus dijadikan sebagai tempat untuk mengumpulkan ide dan gagasan, guna kemajuan pelayanan Pemuda GMIM yang lebih baik ke depan.

“Apalagi, di tengah zaman disrupsi saat ini, akan semakin banyak tantangan pelayanan yang akan kita hadapi,” kata Pricillia.

Dia pun mengajak Pemuda GMIM untuk mencurahkan perhatian dan pikiran dalam konsultasi tersebut.

“Agar supaya, kita bisa menyusun program-program pelayanan yang dapat menghasilkan Pemuda GMIM yang unggul, kreatif dan kompetitif tanpa meninggalkan jati diri pemuda gereja sebagai obor pembangunan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Gubernur hingga Wali Kota bantu lanjutan pembangunan Gereja Katolik Kumelembuai

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comGereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai Paroki Roh Kudus Tomohon ditahbiskan dan diresmikan, Minggu (16/2/2020).

Pentahbisaan gereja inipun dilakukan langsung oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Sementara, peresmian dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) didampingi Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, serta Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE).

Dalam kesempatan itu, Gubernur dan Wali Kota Tomohon menyatakan untuk membantu kelanjutan pembangunan Gereja Katolik tersebut.

Gubernur Sulut saat memberikan sambutan. (Foto: Istimewa)

“Kalau ada yang belum selesai, buat saja surat ke kami akan kami bantu dana sebesar Rp100 juta dari pemprov,” ujar Gubernur saat memberikan sambutan di sela-sela pentahbisan dan peresmian gereja.

Bahkan, selain bantuan dari pemprov, Gubernur pun secara langsung memberikan bantuan dana atas nama keluarga Dondokambey-Tamuntuan sebesar Rp15 juta yang diserahkan kepada Vikarius Episkopalis Kevikepan Tomohon Pastor Albertus Imbar Pr.

“Semoga bermanfaat bagi kelanjutan pembangunan Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai ini,” pungkasnya.

Selain dari Gubernur Sulut, bantuan pun jug datang dari Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman saat memberikan sambutan. (Foto: Humas Pemkot)

Dia mengatakan, dalam proses pembangunan gereja tersebut sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon telah membantu melalui pemberian dana hibah.

Namun saat ini, kata Eman, bantuan yang akan diberikan merupakan spontanitas dari jajaran Pemkot Tomohon yang hadir pada perayaan tersebut.

“Jadi kami memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Gereja Katolik Stasi Kumelembuai ini sebesar Rp10 juta dari pribadi jajaran Pemkot Tomohon,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com