bar-merah

Pesepakbola Alfin Lestaluhu meninggal karena derita penyakit ini

Alfin Lestaluhu meninggal
Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu. (Instagram/@officialpssi)

ZONAUTARA.com – Dunia sepak bola tanah air berduka. Salah satu pemain nasional, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10/2019).

Alfin sebelum meninggal dirawat di rumah sakit yang berada di kawasan Jakarta Utara. Menurut Direktur media PSSI, Gatot Widakdo, Alfin menderita sakit Encephalitis (peradangan pada otak), autoimune dengan hipoalbumin.

Sebelum dirawat di Jakarta, Alfin mengeluh sakit di bagian kepala. Waktu itu Alfin berada di kampung halamannya, Ambon. Saat kondisi pesepakbola Timnas Indonesia U-16 ini semakin drop, dia diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Gatot menjelaskan bahwa jenazah Alfin akan diterbangkan ke kampung halamannya hari ini, Jumat (1/11/2019).

“Innalillahi wainnailaihi rojiun…selamat jalan Alfin semoga husnul khotimah, terimakasih atas perjuanganmu buat bangsa ini,” kata Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti melalui akun Instagramnya @bimasakti230176 pada Kamis malam, 31 Oktober 2019.

Sewaktu gempa terjadi di Maluku beberapa waktu lalu, Alfin merupakan salah satu korban. Timnas U-16 sempat menggelar charity match untuk mendukung kepedulian terhadap kondisi Alfin yang dirawat.

Alfin Lestaluhu menjadi salah satu andalan timnas U-16 yang dilatih Bima Sakti. Saat tampil di Piala AFF U-15 2019, pesepak bola jebolan SKO Ragunan itu selalu berlaga dan membawa Indonesia meraih peringkat ketiga.

Performa pentingnya juga berlanjut di laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung di Jakarta, pertengahan September 2019. Dia mencetak satu gol di turnamen itu dan meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com