bar-merah

TNI AL pilih Tomohon jadi lokasi pelaksanaan event akbar

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kota Tomohon mendapatkan kehormatan menjadi lokasi pelaksanaan Kirab Kota Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Tingkat IV angkatan 65 oleh Gubernur TNI Angkatan Laut (AL).

Demikian disampaikan Dandenma Lantamal VIII Letkol Laut Marcelino J Sompotan saat rapat jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, di Ruang Rapat Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Senin (4/11/2019).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Hari Pahlawan ini akan dilaksanakan pada Kamis (7/11/2019) dengan lokasi start dari lapangan samping Cool Supermarket dan finish di depan Bank Sulut Kelurahan Talete.

“Masyarakat Tomohon dan sekitarnya diundang untuk menyaksikan parade yang hanya dapat disaksikan dalam kurun waktu tertentu. Bersyukur karena Kota Tomohon dipercayakan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan spektakuler ini,” ujar Kabag Humas dan Protokol John S Kapoh.

Peserta yang akan ikut dalam kegiatan ini, yakni 250 Taruna AAL, siswa SMA Lokon sebanyak 175 orang, siswa SMA Karitas sebanyak 175 orang dan mahasiswa IPDN sebanyak 175 orang.

Adapun urutan peserta yang akan tampil, yakni Marhing Bang Taruna TNI AAL, Pasula dari TNI AL 38 orang, Marching Band SMA Lokon, Marinir Bitung, Marching Band SMA Karitas, Pasukan Satuan Patroli TNI AL dan Marching Band IPDN.

Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Vonny F Pontoh mengatakan, atas nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan TNI AL melalui Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, yang memilih Kota Tomohon sebagai kegiatan tersebut.

Kegiatan ini pun nantinya akan dihadiri Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta bersama para tamu dan undangan lainnya.

Usai rapat bersama, tim kemudian melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan kegiatan.

Nantinya, kegiatan ini akan dituangkan dalam majalah TNI AL yang akan didistribusikan ke setiap Kedutaan Besar dan organisasi penting lainnya yang dipastikan akan sangat berdampak bagi Kota Tomohon.

Turut hadir dalam rapat ini Kapten Wartokhid dari TNI AL, Kabag Umum, Kabag Perlengkapan, Perwakilan Satuan Pol PP, Bagian Humas dan Protokol, Dinas Kominfo serta Dinas Perhubungan.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com