Connect with us

ZONA DAERAH

Pelaksana proyek LPP laporkan identitas ratusan pekerjanya

Published

on

Pimpinan proyek LPP saat menyerahkan identitas pekerjanya kepada Lurah Kolongan Satu. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comBuntut inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Kepala Kelurahan (Lurah) Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah beberapa waktu lalu, pimpinan proyek Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Manado di Tomohon akhirnya melaporkan identitas para pekerjanya.

Identitas para pekerja yang mayoritas berasal dari luar Kota Tomohon tersebut diterima langsung oleh Lurah Jones A Mait, Jumat (8/11/2019).

Mait pun menyambut baik dan mengapresiasi pelaksana proyek yang sudah memenuhi permintaan Pemerintah Kelurahan terkait identitas pekerja yang telah beraktivitas kurang lebih satu bulan tersebut.

“Iya, kami telah menerima identitas dari para pekerja di proyek LPP dari pimpinan proyek dan kami menyambut baik hal ini,” ujar Mait.

Menurut dia, harus dilaporkannya identitas para pekerja tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Project Manager pembangunan LPP Muhammad Hasan menjelaskan, ada sekitar 120 pekerja yang telah dilaporkan.

“Identitas seluruh pekerja telah kami laporkan. Ada sekitar 130 pekerja. Sebagian lagi ada yang sudah pulang,” ujar Hasan.

Menurut dia, tidak lagi ada masalah yang berkaitan dengan pekerja di lokasi proyek.

“Kalau rumor soal masalah gaji yang tidak terbayarkan tidak tersalurkan, itu karena ulah mandor dan kru-krunya. Tapi itu semua sudah kami penuhi dan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Masuki akhir tahun, pemkot evaluasi pelaksanaan keuangan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev)Keuangan Triwulan VI,di aula BPKPD Kota Tomohon, Selasa (3/12/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V. Lolowang membuka kegiatan tersebut.

Saat membacakan sambutan Wali Kota, Lolowang mengatakan, kegiatan Rakorev Keuangan Triwulan IV ini lebih diarahkan untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan pengelolaan keuangan sampai saat ini, terlebih saat memasuki akhir tahun.

Dia menjelaskan, meski dipahami bahwa banyaknya kegiatan saat ini termasuk pertanggungjawaban, namun perlu diingatkan bagi seluruh pengelola keuangan juga untuk tetap mempedomani jadwal akhir tahun sebagaimana surat edaran Wali Kota yang telah dibagikan pada saudara.

“Selanjutnya berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah pasal 10 ayat 1 “Kepala satuan kerja perangkat daerah selaku pengguna anggaran menyusun laporan keuangan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan APBD pada satuan kerja perangkat daerah yang bersangkutan dan menyampaikannya kepada Wali Kota melalui pejabat pengelola keuangan daerah,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Lolowang, sesuai dengan amanat PP Nomor 8 Tahun 2006 yang sudah dijelaskan terdahulu, maka pada saat ini berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, para pejabat penatusahaan keuangan (PPK-SKPD) sudah dapat memperhatikan hal-hal penting dalam persiapan penyusunan laporan keuangan perangkat daerah.

Tentunya, kata Lolowang, dengan mempedomani surat edaran tentang langkah strategis dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah Kota Tomohon tahun anggaran 2019.

“Saya minta hal-hal yang sudah disampaikan tadi untuk mendapatkan perhatian dari bapak-ibu Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran pengelola keuangan di perangkat daerah masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rakorev tersebut Inspektur Kota Tomohon Max M. Mentu, Kaban Bapelitbangda Kota Tomohon Royke Roeroe, para Kepala Perangkat Daerah se-Kota Tomohon, serta Camat dan Lurah.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com