bar-merah

Dukung visi Jokowi-Amin di sektor pariwisata, Eman nyatakan siap bersinergi

TOMOHON, ZONAUTARA.com Dukungan dan sinergitas dinyatakan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman terhadap visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur penunjang ekonomi melalui kepariwisataan.

Eman mengatakan, reformasi ekonomi untuk Kota Tomohon lebih dititikberatkan pada sektor pariwisata.

Maka, kata Eman, sebagai bagian dari Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tomohon-Tondano dan sekitarnya sebagaimana tercantum PP nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional (Riparnas) tahun 2010-2025 Pemerintah Kota Tomohon berkehendak menjajaki terbukanya peluang menjadikan Tomohon sebagai salah satu “The New Growth Pole”.

“Setidaknya, di skala ekonomi regional Sulut, dengan mengusung usulan pemantapan dan akselerasi perwujudan Tomohon sebagai salah satu KPPN dan KSPN sebagaimana di atas, juga penjajakan kemungkinan pembentukan KEK Pariwisata Dataran Tinggi,” ujarnya.

Eman menjelaskan, hal tersebut dilakukan karena merupakan peluang emas yang wajib disikapi dengan penjajakan besar, untuk penyiapan rencana aksi besar oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Diketahui, Wali Kota Eman didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) telah menindaklanjuti hal ini bersama komponen terkait, para pemangku kepentingan dalam bidang kepariwisataan di Jakarta, 8 November 2019 lalu.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com