bar-merah

Eman minta masyarakat jaga keamanan jelang Pilkada

TOMOHON, ZONAUTARA.com Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon menggelar rapat bersama dengan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Tomohon Utara, di BPU Kelurahan Kakaskasen Dua, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan merupakan program pemeliharaan keamanan lingkungan ini dibuka langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata terhadap keselamatan dan eksistensi bangsa dan negara serta keamanan nasional di daerah, maka pemerintah Kota Tomohon mengambil kebijakan membentuk forum-forum koordinasi yang melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas/LSM.

“Kaitan saat ini sudah diperhadapkan dengan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Selaku Wali Kota Tomohon yang diberi wewenang oleh negara dan masyarakat Kota Tomohon untuk menjaga keamanan dan ketertiban suksesnya tahapan-tahapan Pilkada di Kota Tomohon khususnya, tentunya meminta serta mengharapkan agar kita semua dapat bekerjasama, berkoordinasi, berperan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,” ujar Eman.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut, di antaranya untuk melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini mengenai timbulnya konflik sosial nasional dan konflik sosial yang ada di Kota Tomohon.

Turut hadirmemberikan arahan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, perwakilan Kajari Tomohon, Komisioner KPU Kota Tomohon Stenly Jerry Kowaas.

Kegiatan serupa pun turut dilaksanakan di wilayah Kecamatan Tomohon Barat yang juga dihadiri oleh Wali Kota Tomohon bersama sejumlah unsur Forkopimda.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com