bar-merah

Menanti hasil Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar U-23

ZOAUTARA.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mempersiapkan pasukannya saat menghadapi Timnas Myanmar U-23 pada Sabtu (7/12/2019) sore nanti, dalam laga semifinal SEA Games 2019.

Indra juga telah melatih tendangan penalti untuk berjaga-jaga jika hasil dalam dua babak berakhir imbang dan harus berlanjut ke babak tos-tosan.

“Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka,” kata Indra, dikutip situs resmi PSSI.

Indra menepis kekhawatiran publik, bahwa anak-anak asuhnya mengalami kelelahan usai menang 4-0 saat melawan Laos pada laga terakhir di fase grup, Kamis (5/12).

Menurutnya pasukan Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam kondisi bugar dan siap bertanding.

“Tim dokter dan fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula,” ucap Indra.

Indonesia melaju dengan status runner-up Grup B setelah melahap empat kemenangan kontra Thailand (2-0), Singapura (2-0), Brunei Darussalam (8-0), Laos (4-0), dan sekali kalah dari Vietnam (1-2).

Sementara Myanmar lolos setelah memuncaki klasemen Grup A. Setelah ditahan 1-1 oleh Malaysia pada laga pertama, tim berjuluk Asia Tiger itu melahap tiga kemenangan atas Filipina (2-1), Timor Leste (3-1), dan Kamboja (2-1).

Myanmar, sebagaimana diakui pelatihnya Velizar Popov, harus mengantisipasi pergerakan striker Indonesia Osvaldo Haay. Pemain Persebaya Surabaya ini telah mencetak tujuh gol dalam lima laga di fase grup.

PERKIRAAN PEMAIN
INDONESIA U-23 (4-3-3)

Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho; Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani

MYANMAR U-23 (4-4-2)
Sann Sat Naing; Win Moe Kyaw, Ye Min Thu, Ye Yint Aung, Aung Wunna Soe; Hlaing Bo Bo, Lwin Moe Aung, Myat Kaung Khant, Aung Naing Win, Htet Phyoe Wai; Aung Kaung Mann
Pelatih: Velizar Popov

REKOR PERTEMUAN
18-02-2019, Piala AFF U-22, Myanmar 1-1 Indonesia
29/08/2017, SEA Games, Indonesia 3-1 Myanmar
02/06/2015, SEA Games, Myanmar 4-2 Indonesia
16/12/2013, SEA Games, Indonesia 1-0 Myanmar

Siaran langsung pertandingan ini rencananya akan disiarkan stasiun televisi RCTI mulai pukul 14.00 WIB.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com