Connect with us

ZONA DAERAH

Dialog dengan Perangkat Kelurahan, ini harapan Wali Kota Eman

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melakukan dialog Perangkat Kelurahan se-Kota Tomohon, di Anugerah Hall Paslaten, Selasa (10/12/2019).

Dalam kesempatan itu, Eman mengatakan, Perangkat Kelurahan sebagai ujung tombak pemerintahan diimbau agar supaya terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus menjaga keamanan, kenyamanan terlebih menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Mari jaga kebersihan, salah satunya membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah sembarang tempat terlebih di selokan-selokan agar terhindar dari banjir,” ujar Eman.

Dalam menghadapi musim penghujan juga, kata Eman, warga dimintakan untuk tetap waspada akan bencana, yang bermukim di lokasi rawan bencana agar tetap hati-hati, waspada, sebaiknya tidak tinggal di lokasi tersebut termasuk di daerah rawan longsor.

“Dalam merayakan hari Natal dan Tahun Baru, masyarakat diharapkan untuk menjaga keamanan agar suasana tetap kondusif, maknai Natal dengan penuh suka cita, penuh kesederhanaan.
Tetaplah kita menjaga ketentraman, binalah terus kerukunan antarumat beragama di tengah-tengan keberagaman agama serta budaya yang ada,” ungkapnya.

Hadir sebagai pemateri Arnold Poli, selaku Koordinator Dosen Kampus IPDN Regional Sulut.

Turut mendampingi Wali Kota, Asisten Kesra O D S Mandagi, Kasat Pol PP Syske S Wongkar. Hadir juga unsur BUMD Kota Tomohon, para Camat, serta Lurah se-Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Profil 18 kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Sulut pada 7 Agustus

Kasus berasal dari 7 daerah dan luar wilayah.

Bagikan !

Published

on

Covid-19 di Sulut
Salah satu petugas kesehatan yang memeriksa rapid test di Dinkes Prov. Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Jumat (7/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 18 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 18 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.840 kasus.

“Adapun 18 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada empat kasus baru, Tomohon 2, Bitung 2, Minahasa 3, Minahasa Utara 4 dan Minahasa Selatan juga ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Sementara satu kasus baru lainnya berasal dari luar wilayah.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 18 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com