Connect with us

ZONAPEDIA

Dari Guess hingga Payless, ini brand fashion yang bangkrut di 2017-2019

Kebangkrutan disebabkan berbagai faktor.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh digitalisasi termasuk di sektor distribusi bahan fashion, membuat pendatang baru mampu berinovasi dengan kreatif. Kreatifitas itu mengancam kelangsungan brand fashion yang sudah mapan puluhan tahun, bahkan bangkrut.

Meski belum benar-benar bangkrut, ini 8 brand fashion yang alami ancaman kebangkrutan selang periode 2017-2019, dengan berbagai alasan.

Forever 21

Sumber: The Bubble

Brand yang satu ini sudah merajai pasar khususnya di Amerika Serikat selama 35 tahun. Forever 21 bermain di segmen fast fashion. Kini brand terkenal ini harus menutup 800 unit toko offlinenya dan ada 178 toko di Amerika Serikat yang ikut ditutup.

Payless

Sumber: Fortune

Karena memiliki hutang yang cukup besar, Payless harus menutup seluruh gerainya di Amerika Serikat dan Puerto Rico pada Februari 2019. Payless disebut-sebut memiliki hutang sekitar Rp 6,6 triliun dan membuat brand ini bangkrut.

Diesel

Merek ini cukup dikenal di Indonesia, yang bermain di segmen fashion berbahan denim dan jeans. Sempat mengalami penipuan cyber, dan angka penjualan terus merosot, Diesel alami kebangkrutan.

Roberto Cavalli

Sumber: Shopdrop

Sudah beralih kepemilikan saham, brand yang cukup populer ini tak bisa menahan laju kerugiannya dan bangkrut pada April 2019.

Charlotte Russe

Sumber: CBS Pittsburgh

Ini salah satu brand tua yang didirikan sejak 1975. Tapi kini Charlotte Russe terpaksa harus menutup seluruh gerainya dan mem-PHK para karyawan. Konsumen fanatiknya menyayangkan keputusan Charlotte Russe karena brand ini memiliki banyak koleksi yang unik serta cantik.

Crocs

WIESBADEN,GERMANY-FEB 18:Crocs shop on February 18,2015 in Wiesbaden,Germany.; Shutterstock ID 256052062; Usage (Print, Web, Both): Web; Issue Date: August 9, 2018; Comments:

Pemain di alas kaki ini terpaksa menutup 158 tokonya karena pada awal tahun 2017 mengalami kemunduran penjualan, akibat tergerus tren desain alas kaki.

Michael Kors

Sumber: Retail Gazetta

Pemain di segmen tas dengan desain yang lucu-lucu ini, terus mengalami penurunan saham pada 2017. Laju penurunan saham yang tak bisa dibendung itu memaksa Michael Kors menutup 100 dari 125 tokonya.

Guess

Merek ini mentereng pada zamannya, tapi kini harus menutup 120 tokonya di seluruh dunia. Guess kalah bersaing dengan brand-brand pendatang baru.

Bagikan !

ZONAPEDIA

Mengangkat dan menempelkan kaki ke dinding ternyata banyak manfaatnya

Selain meredakan kaki yang pegal, pose ini juga menyeimbangkan tekanan darah sehingga tubuh akan terasa lebih enakan.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.COM – Salah satu hal yang menghambat niat berolahraga adalah kondisi badan yang capek dan lelah karena rutinitas sehari-hari yang padat. Padahal bukan cuma istirahat saja yang mampu redakan kelelahanmu, tapi menggerak-gerakkan badan juga efektif bikin fit kondisimu.

Nah, di antara sekian banyak pose yoga, ada satu posisi yang mudah sekali dilakukan di rumah. Viparita karani asana alias mengangkat dan menempelkan kaki ke dinding punya banyak manfaat jika rutin dilakukan selama 15 menit setiap harinya.

Inilah kebaikan-kebaikan yang kamu dapatkan jika rutin melakukan viparita karani. Sayang sekali kalau dilewatkan!

Melakukan pose ini akan melancarkan peredaran darah dari kaki ke seluruh tubuh.

Efektif buat meredakan beban-beban yang bertumpu pada kaki. Berdiri terlalu lama atau beraktifitas fisik terlalu berat terkadang bisa menghambat sirkulasi darah.

Aktifitas berat ini bahkan bisa menyebabkan heavy lower body atau berat tubuh yang bertumpu seluruhnya pada kaki. Nah, melakukan pose dengan menaikkan kaki dan menempelkannya di dinding akan membantu melancarkan kembali sirkulasi darah dari kaki ke bagian atas tubuh.

Selain meredakan kaki yang pegal, pose ini juga menyeimbangkan tekanan darah sehingga tubuh akan terasa lebih enakan.

Meredakan ketegangan dan pegal-pegal di otot punggung, pinggul dan kaki. Serasa dipijat!

Gerakan sederhana ini nggak hanya merilekskan, tapi juga memberikan efek positif bagi otot-otot betis, paha belakang, kaki, serta punggung. Saat berbaring telentang, tulang belakang menempel di lantai yang juga membuat punggung dalam posisi lurus dan rileks. Kaki pun begitu.

Melakukannya dengan rutin akan menghilangkan ketegangan dan pegal-pegal di area ini. Bonusnya, tubuhmu jadi lebih fleksibel karena otot-otot yang lebih tertarik.

Peningkatan suplai darah ke organ dalam bikin kinerja sistem jadi makin lancar.

Makananmu jadi cepat tercerna dan lancar pembuangannya. Meluruskan kaki ke dinding akan melancarkan suplai darah ke tubuh bagian atas, termasuk organ-organ pencernaan. Pose ini akan membantu usus melakukan kontraksi dengan efektif sehingga memperlancar proses pencernaan.

Jika dilakukan dengan rutin, nutrisi makanan yang masuk ke tubuhmu akan lebih cepat diserap dengan baik. Pun jika kamu mengalami masalah BAB, maka akan lebih mudah teratasi.

Kram perut dan sakit kepala saat menstruasi bisa membaik jika kamu mau melakukan pose ini secara rutin

Mengangkat kaki dan meluruskannya di dinding akan menguatkan organ reproduksi karena suplai darah ke area ini berjalan lancar. Efeknya, nyeri perut dan sakit kepala saat menstruasi bisa berkurang perlahan.

Termasuk sakit kepala yang diakibatkan karena melambatnya pergerakan aliran darah ke kepala, bisa diredakan dengan tidur telentang dan menaikkan kaki ke atas dinding.

Santai telentang dengan kaki terangkat juga bisa membantu menenangkan pikiran, sehingga stres pun hilang perlahan

Saat berbaring dengan kaki lurus di dinding, tubuh akan terasa lebih rileks dengan napas yang lebih tenang. Jaringan tubuh akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah makin lancar. Ini akan membuat sistem saraf lebih baik dan mengurangi tekanan di kening, leher, dan perut.

Stres pun nggak lagi mudah bersarang. Posisi ini cocok untuk semua jenis meditasi, karena memungkinkan darah beredar di sekujur tubuh.

Cara ini juga bisa membantumu mengatasi insomnia, nggak lagi-lagi deh tidur di atas jam dua

Darah akan mengalir ke otak akan lebih lancar saat berada di posisi ini sehingga otak mendapat lebih banyak oksigen yang memungkinkan kondisi tidur yang lebih nyenyak.

Kalau kamu merasa kesulitan tidur, lakukan pose ini beberapa menit setiap malam sebelum tidur. Beberapa gerakan sederhana ini juga bisa membantumu cepat mengantuk dan tidur lebih awal.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com