bar-merah

Usai diserang Iran, Trump malah bilang, “All is well”

donald trump
Donald Trump

ZONAUTARA.com – Usai pangkalan militer Amerika Serikat (AS) dibombardir Iran, Presiden Donald Trump malah mengatakan semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

Melalui akun Twitter resminya @realdonaldtrump, Trump mengklaim bahwa kekuatan militer AS adalah yang terbaik di dunia. Hal tersebut disampaikannya sesaat setelah roket dan rudal menghujani pangkalan militer AS di Irak.

zonautara.com
Kicauan Donald Trump

“All is well! Rudal diluncurkan dari Iran di dua pangkalan militer yang berlokasi di Irak. Penilaian korban dan kerusakan yang dilakukan sekarang. Sejauh ini baik-baik saja !” kata Trump seperti yang dilansir The Independent, Rabu (08/01/2020) pagi.

zonautara.com
Sebuah ledakan terlihat selama serangan rudal oleh Iran di pangkalan AS

Walaupun pemerintah AS sedang melakukan penghitungan atas kerugian dan korban yang ditimbulkan dari serangan pada Rabu pagi itu, Trump bersikeras bila serangan tersebut tidak berdampak besar. Ia menyebut bila AS memiliki kekuatan militer terkuat di seluruh dunia.

Iran telah meluncurkan puluhan rudal ke pangkalan militer AS yang berada di Irak. Serangan tersebut dilakukan sebagai balasan atas kematian Qassem Soleimani, jenderal Iran, dalam sebuah serangan pesawat tak berawak AS pada 3 Januari 2020.

Roket-roket tersebut ditujukan ke pangkalan udara Ain al-Asad di barat Baghdad dan juga pangkalan militer lain di Erbil, Kurdistan.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com