Connect with us

ZONA DAERAH

Ini pesan Pastor Maxi di perayaan Natal Bersama Umat Katolik Kolongan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Umat Katolik Koordinasi Kolongan Raya, Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon menggelar perayaan Natal Bersama, di Taman Asri Edelweiss, Minggu (12/1/2020).

Perayaan yang dihadiri ratusan umat Katolik di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Kolongan dan Kolongan Satu ini diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin Pastor Maxi Manewus Pr.

Dalam kotbahnya, Pastor Maxi menekankan soal kedatangan Yesus yang tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lain.

Hal itu, kata Pastor Maxi, jelas tergambar pada waktu kelahiran Yesus yang saat itu hadir sosok-sosok yang datang dari berbagai latar belakang. Mulai dari orang biasa, hingga para Majus dari Timur yang disebut sebagai para sarjana hingga para ahli perbintangan.

“Ingat, hari raya Natal, Tuhan tidak pilih-pilih. Tuhan datang untuk kita semua. Jadi, janganlah kita memilih-milih orang tertentu saja. Mari kita datang kepada semua orang tanpa membeda-bedakan,” ungkapnya.

Selain itu, Pastor Maxi pun mengajak umat untuk meneladani Kristus dengan menjadi pembawa damai.

“Kalau kehadiran kita hanya membawa perpecahan, membawa amarah di tengah-tengah umat, ingat, anda tidak meneladani Kristus. Tuhan datang untuk mempersatukan bukan untuk memecah belah,” katanya.

Memasuki tahun 2020 ini, Pastor Maxi pun mengajak umat untuk menjadi orang-orang yang baik.

“Memasuki tahun 2020 ini, mari kita jadi orang Katolik yang baik. Baik di kata-kata, pemikiran dan perbuatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Gerardus  Mogi mengajak umat Katolik untuk mendukung program-program dari pemerintah.

“Akan ada banyak event yang akan dilaksanakan di tahun 2020 di Kota Tomohon. Sehingga, kami mengajak umat Katolik untuk terus mendukung segala program yang ada,” tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut, yang turut memberikan sejumlah bantuan untuk pembangunan aula umat, serta hadiah bagi para pemenang lomba Pimpinan Wilayah Rohani Idol.

Para Lurah Kolongan Raya, masing-masing Yunaidy Pijoh dan Jones A Mait juga hadir dalam perayaan ini.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Sulut

Bantu cegah virus corona, UNSRAT produksi masker APD dengan printer 3D

Unsrat juga memproduksi hand sanitizer dan tong cuci tangan.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado tidak tinggal diam saat pandemi covid-19 ini. Berbagai upaya diambil oleh UNSRAT untuk turut serta mencegah penularan virus corona.

Salah satunya dengan memproduksi berbagai barang kebutuhan baik yang diperlukan oleh tenaga medis maupun yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Gustaf Mamangkey mengatakan kepada Zonautara.com bahwa salah satu yang sedang diproduksi oleh UNSRAT adalah produk masker untuk alat pelindung diri (APD).

“Masker untuk APD ini dibuat dengan bantuan printer 3D dan diproduksi oleh Tim Fakultas Teknik,” jelas Gustaf, Jumat (3/4/2020).

Adapun material masker dibuat dari bahan kaca untuk menghindari pancaran butir ludah secara langsung.

Selain masker untuk APD, Fakultas Teknik juga memproduksi tong cuci tangan dengan memperhitungkan kontaminasi pengguna.

Masker untuk APD yang diproduksi oleh Fakultas Teknik UNSRAT.

“Jadi tong cuci tangan itu kerannya dioperasikan dengan kaki, sehingga tak ada kontaminasi dengan tangan pengguna,” jelas Gustaf.

Tak mau ketinggalan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, juga memproduksi hand sanitizer.

Sementara itu Fakultas Kesehatan Masyarakat telah membentuk tim konsultasi online sekitar pandemik covid-19.

“Masyarakat luas dapat menghubungi nomor telepon yang ada, untuk berkonsultasi dengan tim UNSRAT,” kata Gustaf.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com