Connect with us

HEADLINE

Dugaan korupsi Rp16 triliun di ASABRI

BPK telah melakukan proses pengumpulan informasi dan data.

Bagikan !

Published

on

ZONAUTARA.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menaksir ada kerugian negara yang mencapai di kisaran Rp10 – Rp16 triliun di tubuh PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata (ASABRI).

Dugaan itu setelah BPK melakukan proses pengumpulan informasi dan data terkait dugaan korupsi di PT ASABRI.

ASABRI adalah perusahaan asuransi jiwa bersifat sosial yang diselenggarakan secara wajib berdasarkan undang-undang dan memberikan perlindungan finansial untuk kepentingan prajurit TNI, anggota Polri dan PNS Kemhan/ Polri.

“Sekarang masih dalam proses pengumpulan data dan informasi yang diperkirakan potensi kerugian Rp10 sampai Rp16 triliun,” ujar Anggota BPK Harry Azhar Azis, Rabu (15/1/2020), dikutip dari CNN Indonesia.

Azis menambahkan pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kejaksaan Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna menindaklanjuti dugaan korupsi ini.

“Ya, kita akan berkoordinasi dengan Kejagung dan KPK,” kata Azis.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menuturkan bahwa pihaknya akan berkomunikasi lebih dalam untuk membahas dugaan korupsi ini dengan BPK pada Kamis (6/1).

“Kami sudah koordinasi dengan BPK. Masih menunggu hasil audit dari BPK yang rencananya akan disampaikan pada kamis besok. Kami sudah berkoordinasi secara intens untuk menangani perkara ini,” ucap Ghufron.

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

HEADLINE

Update corona 3 April: 134 sudah sembuh, 1.986 kasus, 181 meninggal

Ada penambahan 196 kasus baru

Bagikan !

Published

on

ZONUTARA.COM – Pemerintah kembali mengupdate data perkembangan penularan virus corona yang dihimpun sejak tanggal 2 April hingga 3 April 2020 pukul 12.00 WIB.

Selang sehari itu ada penambahan pasien sembuh sebanyak 22 orang.

Total pasien yang sembuh hingga hari, ada sebanyak 134 orang,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Adapun total kasus terkonfirmasi hingga hari ini total ada 1.986 kasus, bertambah 196 kasus baru jika dibandingkan sehari sebelumnya.

“Sementara yang meninggal bertambah 11 orang dari sehari sebelumnya, sehingga total yang meninggal sebanyak 181 orang,” kata Yurianto.

Pada Kamis (2/4) kemarin, jumlah kasus sebanyak 1.790 kasus, yang sembuh sebanyak 112 orang dan yang meninggal 170 orang.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com