bar-merah

Soal peristiwa di Minut, DMI Tomohon imbau umat muslim tak terprovokasi

TOMOHON, ZONAUTARA.com Beragam imbauan mengalir dari para tokoh agama Islam pasca-kabar perusakan sebuah rumah ibadah milik umat muslim di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Salah satunya datang dari pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tomohon Zamroni Khan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya umat muslim yang ada di Kota Tomohon untuk tetap tenang, tidak terprovokasi dengan isu-isu yang beredar terkait dengan persoalan yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara ini,” ujar Zamroni, Kamis (30/1/2020).

Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon ini pun meminta masyarakat agar menyerahkan sepenuhnya penanganan masalah tersebut kepada pihak kepolisian.

“Serahkan penyelesaian masalah ini kepada pihak berwajib yang sudah turun menangani persoalan ini. Jangan mengambil keputusan yang bertentangan dengan hukum,” imbaunya.

Selain itu, kata Zamroni, masyarakat jangan gampang percaya dengan informasi yang beredar di media sosial (medsos) yang tidak jelas sumbernya, serta hindari perdebatan di medsos.

“Mari kita tetap jaga kerukunan yang sudah lama terjaga dan mari kita evaluasi bersama dan kita petik hikmah dari kejadian ini. Jangan sampai terulang, apalagi sampai merembet ke daerah lainnya,” pungkas kader Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon ini.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com