bar-merah

Basarnas Manado bekali siswa SD soal pengetahuan SAR

MINUT, ZONAUTARA.comPara siswa Sekolah Dasar (SD) Generasi Bintang mengunjungi kantor Badan Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Manado, Jumat (14/2/2020).

Kepala Sekolah Fera Agustina Pakpahan mengatakan, tujuan kunjungan ke kantor Basarnas Manado tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan terkait SAR kepada para siswa yang berjumlah 55 orang dari kelas 1 sampai kelas 3.

“Dalam hal ini kami mau menambah pengetahuan kepada anak-anak tentang SAR dan bahayanya, bencana, musibah, serta memperkenalkan peralatan SAR yang digunakan dalam bertugas,” ujarnya.

Dia berharap, kunjungan di kantor Basarnas Manado bisa bermanfaat bagi para siswa di kemudian hari.

Sementara, Kepala Kantor Basarnas Manado melalui Kepala Seksie SD SAR Manado Berty Kowaas mengatakan, pihaknya akan selalu dengan senang hati membuka pintu untuk masyarakat, instansi pemerintah, sekolah dan kampus untuk datang menambah pengetahuan tentang SAR dan mengenal lebih dekat tentang Basarnas.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan ilmu pengetahuan akan tugas SAR, perkenalan serta bahaya bencana dan cara penanggulangannya yang sebaiknya ditanamkan sejak usia dini,” katanya.

Kunjungan SD Generasi Bintang ini ditutup dengan pemberian cinderamata berupa buku SAR kepada murid-murid untuk dipelajari lebih dalam tentang SAR, serta foto bersama.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com