Gubernur hingga Wali Kota bantu lanjutan pembangunan Gereja Katolik Kumelembuai

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.comGereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai Paroki Roh Kudus Tomohon ditahbiskan dan diresmikan, Minggu (16/2/2020).

Pentahbisaan gereja inipun dilakukan langsung oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC.

Sementara, peresmian dilakukan oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) didampingi Anggota DPRD Sulut Wenny Lumentut, serta Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE).

Dalam kesempatan itu, Gubernur dan Wali Kota Tomohon menyatakan untuk membantu kelanjutan pembangunan Gereja Katolik tersebut.

zonautara.com
Gubernur Sulut saat memberikan sambutan. (Foto: Istimewa)

“Kalau ada yang belum selesai, buat saja surat ke kami akan kami bantu dana sebesar Rp100 juta dari pemprov,” ujar Gubernur saat memberikan sambutan di sela-sela pentahbisan dan peresmian gereja.

Bahkan, selain bantuan dari pemprov, Gubernur pun secara langsung memberikan bantuan dana atas nama keluarga Dondokambey-Tamuntuan sebesar Rp15 juta yang diserahkan kepada Vikarius Episkopalis Kevikepan Tomohon Pastor Albertus Imbar Pr.

“Semoga bermanfaat bagi kelanjutan pembangunan Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kumelembuai ini,” pungkasnya.

Selain dari Gubernur Sulut, bantuan pun jug datang dari Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

zonautara.com
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman saat memberikan sambutan. (Foto: Humas Pemkot)

Dia mengatakan, dalam proses pembangunan gereja tersebut sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon telah membantu melalui pemberian dana hibah.

Namun saat ini, kata Eman, bantuan yang akan diberikan merupakan spontanitas dari jajaran Pemkot Tomohon yang hadir pada perayaan tersebut.

“Jadi kami memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Gereja Katolik Stasi Kumelembuai ini sebesar Rp10 juta dari pribadi jajaran Pemkot Tomohon,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com