Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman terima penghargaan terkait pembinaan program K3

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatu lagi prestasi ditorehkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. Oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Eman mendapatkan piagam penghargaan atas prestasinya dalam membina program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2019 dengan baik.

Penghargaan diserahkan Gubernur Sulut di sela-sela upacara dalam rangka memperingati Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) ke-50, di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (17/2/2020).

Selain Wali Kota Tomohon, penghargaan serupa pun diterima juga oleh sejumlah Bupati/Wali Kota di Sulut.

Penghargaan kali ini merupakan penghargaan yang diterima di hari spesial, karena bertepatan pada hari ini momentum 4 tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon.

Gubernur Dondokambey saat membacakan sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat aktif dalam pengembangan mempromosikan serta membudayakan K3 dengan baik.

“Peringatan ini juga sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional, sebagai elemen penting dalam melakukan revormasi ketenagakerjaan. Komitmen ini dilakukan dalam kerangka membangun sumber daya manusia unggul untuk mencapai Indonesia maju,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa syukur dan bangga ketika menerima penghargaan tersebut.

Menurut Eman, Pemerintah Kota Tomohon selalu berkomitmen agar pelaksanaan K3 di dunia usaha terus diberlakukan dan diperhatikan, baik bagi pengusaha maupun para tenaga kerja dalam lingkungan usaha kerjanya.

Bahkan, kata Eman, pihaknya terus mengajak kepada para pengusaha dan semua yang terkait untuk terus memberikan pembinaan, serta pengawasan dan menyosialisasikan betapa pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja dalam lingkup ketenagakerjaan dengan tujuan mencegah terjadinya penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja.

“Sebagai Pemerintah Kota Tomohon tentu berterima kasih kepada semua pihak terkait yang telah melalukan pembinaan program K3, bersinergi dengan Pemerintah Kota Tomohon sehingga mendapat penghargaan ini,” ujar Eman, didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Sjerly Bororing.

Dia berharap, pembinaan program ini akan berlangsung terus menerus di Kota Tomohon sehingga ada jaminan yang baik bagi pengusaha, serta para tenaga kerja.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Sulut

Bantu cegah virus corona, UNSRAT produksi masker APD dengan printer 3D

Unsrat juga memproduksi hand sanitizer dan tong cuci tangan.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado tidak tinggal diam saat pandemi covid-19 ini. Berbagai upaya diambil oleh UNSRAT untuk turut serta mencegah penularan virus corona.

Salah satunya dengan memproduksi berbagai barang kebutuhan baik yang diperlukan oleh tenaga medis maupun yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Gustaf Mamangkey mengatakan kepada Zonautara.com bahwa salah satu yang sedang diproduksi oleh UNSRAT adalah produk masker untuk alat pelindung diri (APD).

“Masker untuk APD ini dibuat dengan bantuan printer 3D dan diproduksi oleh Tim Fakultas Teknik,” jelas Gustaf, Jumat (3/4/2020).

Adapun material masker dibuat dari bahan kaca untuk menghindari pancaran butir ludah secara langsung.

Selain masker untuk APD, Fakultas Teknik juga memproduksi tong cuci tangan dengan memperhitungkan kontaminasi pengguna.

Masker untuk APD yang diproduksi oleh Fakultas Teknik UNSRAT.

“Jadi tong cuci tangan itu kerannya dioperasikan dengan kaki, sehingga tak ada kontaminasi dengan tangan pengguna,” jelas Gustaf.

Tak mau ketinggalan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, juga memproduksi hand sanitizer.

Sementara itu Fakultas Kesehatan Masyarakat telah membentuk tim konsultasi online sekitar pandemik covid-19.

“Masyarakat luas dapat menghubungi nomor telepon yang ada, untuk berkonsultasi dengan tim UNSRAT,” kata Gustaf.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com