Connect with us

ZONA DAERAH

Gelar 3×3 Basketball Competition, Pemkot apresiasi Karang Taruna Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKarang Taruna Kota Tomohon menggelar 3×3 Basketball Competition, di lapangan Anugerah Hall Tomohon.

Kompetisi ini dibuka langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriela Eman, Jumat (21/2/2020).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesejahtraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon J.S.T Pandeirot yang turut hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi terobosan dari Karang Taruna Kota Tomohon ini.

“Kami mengharapkan adanya pengaktifan wadah-wadah olahraga seperti klub-klub olahraga, yang merupakan salah satu upaya untuk mewadahi masyarakat yang memandang, bahwa olahraga bukan hanya memberikan kesehatan bagi tubuh jasmani dan rohani saja, tapi juga olahraga berprestasi dan menjadikan olahraga sebagai sumber ekonomi dan kesejahteraan pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Menurut dia, kompetisi ini merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, apabila di masa yang akan datang memiliki atlet-atlet basket yang berprestasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman dalam sambutannya berharap, para peserta dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung sportifitas.

“Karena kegiatan ini diadakan bukan hanya sebagai ajang kompetisi antaratlet, maupun ajang hiburan kepada para penggemar olahraga basket, tetapi juga sebagai ajang pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, yang memiliki jiwa ksatria dan memiliki talenta khusus dalam orahraga,” tuturnya.

Selain itu, kata Jilly, kompetisi ini juga bertujuan untuk mempererat persahabatan dan persaudaraan.

“Karena melalui kegiatan ini juga diharapkan akan semakin menambah kecintaan kita terhadap olahraga basket dan dunia olahraga pada umumnya. Sehingga ke depan basket Kota Tomohon akan mampu berprestasi di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Menurut Jilly, Karang Taruna 3×3 Basket Ball Competition merupakan bentuk pemberian diri untuk masyarakat Kota Tomohon, khususnya para atlet basket.

“Juga sebagai implementasi dari tujuan Karang Taruna itu sendiri, yakni memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, baik dalam dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian,” pungkasnya.

Acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pertandingan Eksebisi Tim dari Pemkot Tomohon dan Golgotha Tomohon.

Turut hadir dalam kesempatan itu Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O.D.S Mandagi, pengurus Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulut dan Tomohon, pengurus Karang Taruna Kota Tomohon, para atlet basket dan jajaran Pemkot Tomohon lainnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Sulut

Bantu cegah virus corona, UNSRAT produksi masker APD dengan printer 3D

Unsrat juga memproduksi hand sanitizer dan tong cuci tangan.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.COM – Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) Manado tidak tinggal diam saat pandemi covid-19 ini. Berbagai upaya diambil oleh UNSRAT untuk turut serta mencegah penularan virus corona.

Salah satunya dengan memproduksi berbagai barang kebutuhan baik yang diperlukan oleh tenaga medis maupun yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Deputi Wakil Rektor Bidang Akademik Unsrat Gustaf Mamangkey mengatakan kepada Zonautara.com bahwa salah satu yang sedang diproduksi oleh UNSRAT adalah produk masker untuk alat pelindung diri (APD).

“Masker untuk APD ini dibuat dengan bantuan printer 3D dan diproduksi oleh Tim Fakultas Teknik,” jelas Gustaf, Jumat (3/4/2020).

Adapun material masker dibuat dari bahan kaca untuk menghindari pancaran butir ludah secara langsung.

Selain masker untuk APD, Fakultas Teknik juga memproduksi tong cuci tangan dengan memperhitungkan kontaminasi pengguna.

Masker untuk APD yang diproduksi oleh Fakultas Teknik UNSRAT.

“Jadi tong cuci tangan itu kerannya dioperasikan dengan kaki, sehingga tak ada kontaminasi dengan tangan pengguna,” jelas Gustaf.

Tak mau ketinggalan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, juga memproduksi hand sanitizer.

Sementara itu Fakultas Kesehatan Masyarakat telah membentuk tim konsultasi online sekitar pandemik covid-19.

“Masyarakat luas dapat menghubungi nomor telepon yang ada, untuk berkonsultasi dengan tim UNSRAT,” kata Gustaf.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com