bar-merah

CEP hadir di Pelantikan Elly Lasut

ZONAUTARA.COM – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau CEP terlihat hadir pada pelantikan Bupati Kepulauan Talaud Elly Lasut dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Mokhtar Parapaga di Kementerian Dalam Negeri, Rabu (26/2/202) tadi pagi.

CEP yang merupakan ketua Partai Golkar Sulut hadir bersama beberapa pimpinan Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Dari Nasdem terlihat anggota DPR RI Felly Runtuwene dan Ketua Nasdem Sulut Max Lomban. Ada pula Victor Mailangkay.

Pelantikan Lasut dan Parapaga yang terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2018, melewati sejumlah kontroversial.

Hari ini akhirnya keduanya dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk masa jabatan 2019-2024.

Gubernur Sulawesi Utara saat ini, Olly Dondokambey yang seharunya melantik Elly, menilai Elly pernah menjabat sebagai Bupati Talaud selama dua periode.

Baca: Elly Lasut dilantik

Elly memang pernah menjabat Bupati Talaud periode 2004-2009, yang kemudian kembali terpilih pada tahun 2009-2012.

Namun, pada tahun 2010, Elly tersandung masalah dugaan korupsi perjalanan fiktif di Kabupaten Talaud tahun 2006-2008 senilai Rp 7,7 milliar.

Elly sudah berstatus tersangka sejak 9 Februari 2010 dan kemudian akhirnya ditahan pertengahan tahun tersebut. Namun, entah mengapa, status Elly sebagai Bupati Talaud yang telah ditahan kemudian di vonis bersalah dengan hukuman penjara 7 tahun pada Jumat (31/12/2010), tetap aktif.

Hal inilah yang kemudian mendasari pelantikan Elly sebagai Bupati Talaud terpilih terus tertunda.

Tarik ulur tentang Elly yang dianggap sudah menjalani dua masa periode sebagai Bupati Talaud, dinilai akan bertentangan dengan undang-undang yang hanya memberi kesempatan jabatan selama dua periode saja.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com