Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon mulai seleksi calon Paskibraka

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Ratusan siswa SMA/SMK se-Kota Tomohon menjalani seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)

Seleksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga digelar di Stadion Babe Palar, Rabu (26/2/2020) dan akan berlangsung hingga dua hari ke depan.

Kepala Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Florensianus V Karundeng menjelaskan, bahwa program peningkatan peran serta kepemudaan dalam kegiatan pelatihan Paskibraka bertujuan untuk merekrut 60 siswa dari pelaksanaan seleksi tingkat sekolah.

Kemudian, kata dia, merekrut 30 siswa dari hasil penjaringan seleksi tingkat sekolah untuk ditetapkan sebagai anggota Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2020.

“Serta, untuk merekrut empat siswa-siswi terbaik sebagai utusan Kota Tomohon dalam mengikuti seleksi Capas Tingkat Nasional di Provinsi Sulut,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Administrasi Umum O D S Mandagi berharap, melalui kegiatan ini, peserta dapat meningkatkan kemampuan individu, menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan bangsa, mendorong kreativitas, inovasi, keberanian dan kecepatan mengambil keputusan.

“Semoga kegiatan pelatihan Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2020 dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan dan secara khusus dapat memberikan makna dan manfaat bagi peserta yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu para instruktur dari unsur TNI, Polri, Purna, Pers, serta para panitia pelaksana.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Bolmong Raya

Peta sebaran kasus Covid-19 di Kotamobagu

3 orang PDP dan 62 orang ODP.

Bagikan !

Published

on

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.COM –Jumlah warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kotamobagu terus bertambah

Namun hingga Rabu (25/3/2020) belum pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Menurut keterangan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu dr Sandra Pontoh, pasien yang berstatus PDP ada sebanyak tiga orang dan ODP sebanyak 62 orang

“Sebarannya hampir di semua desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu,” jelas Pontoh, Rabu (25/3).

Pontoh berharap masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya untuk tetap berada di rumah dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak dengan orang lain

Berikut peta dan daftar jumlah pasien berstatus ODP dan PDP sesuai sebaran wilayah:

Molinow, PDP 1, ODP 1
Motoboi Kecil, PDP 1, ODP 1
Kelurahan Kotamobagu, OPD 9, PDP 1
Kopandakan satu, ODP 4
Poyowa Kecil, ODP 2
Mongkonai Barat, ODP 2
Matali, ODP 3
Pobundayan, ODP 4
Poyowa Besar, ODP 3
Kobo Kecil, ODP 1
Motoboi Besar, ODP 2
Tumubui, ODP 2
Sinindian, ODP 3
Moyag, ODP 1
Kotabangun, ODP 4
Mogolaing, ODP 8
Gogagoman, ODP 3
Biga, ODP 1
Gengulang, ODP 1
Pontodon Induk, ODP 4
Bilalang, ODP 2

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com