bar-merah

Puluhan Kantong Darah disumbang Basarnas Manado ke PMI

zonautara.com
Aksi donor darah Basarnas Manado.(Image: Basarnas Manado)

AIRMADIDI, ZONAUTARA.com – Basarnas ke-48, Basarnas Manado gelar aksi donor darah dan pemeriksaan gratis, Kamis (27/02/2020). Kegiatan tersebut digelar di Gedung Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Jalan Bypass, Minahasa Utara.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kimia Farma, kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita ini dibuka Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga.

Kepala kantor Basarnas Suhri Sinaga menuturkan, aksi kemanusiaan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang ke-48.

zonautara.com
Aksi donor darah Basarnas Manado.(Image: Basarnas Manado)

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pegawai, honorer, security,.dan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan yang turut berpartisipasi dalam aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini. Semoga sebanyak 30 kantong darah yang disumbangkan bisa berguna bagi saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Sub-Bagian Hubungan Donor Unit Transfusi PMI Melky Petrus mengatakan, aksi donor darah merupakan kegiatan sosial membantu PMI memenuhi stok darah yang dibutuhkan.

“Kami  berterima kasih kepada Basarnas yang sudah melaksanakan kegiatan sosial donor darah untuk disumbangkan,” kata Melky.

Di samping aksi donor darah dan pemerikasaan kesehatan gratis ini, sebelumnya beragam lomba olahraga telah digelar untuk memeriahkan HUT Basarnas ini, seperti catur, tenis meja dan futsal serta lomba uji ketangkasan evakuasi korban di medan ketinggian.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com