Wali Kota imbau masyarakat segera lakukan SP online

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melakukan pengisian Sensus Penduduk 2020 secara online, di kediamannya, Kamis (27/2/2020).

Pengisian yang dilakukan oleh Wali Kota itupun didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tomohon Hirsfeld Manullang, bersama Kasi Sosial Lindah Telly Oroh.

Usai melakukan sensus online, Wali Kota mengingatkan agar masyarakat hati-hati untuk memberikan identitas keluarga kepada orang yang tidak dikenal atau orang yang mengaku dari BPS tanpa ada surat tugas dan identitas petugas BPS.

Selain itu, Eman pun mengimbau masyarakat agar segera melakukan sensus penduduk secara online.

“Kami mengimbau untuk seluruh masyarakat Tomohon agar segara melakukan pengisian sensus penduduk 2020 secara online,” ujar Eman.

Menurut dia, saat ini untuk Kota Tomohon baru 3,1 % dari 26.000 KK yang melakukan sensus.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kadis Dukcapil Albert J Tulus dan Kadis Kominfo Novi A H Politon.

Diketahui, Sensus Penduduk 2020 adalah pendataan penduduk Indonesia yang mencakup jumlah penduduk, etnis, agama, perekonomian dan yang lainnya.

Sensus penduduk secara mandiri melalui sensus.bps.go.id akan berlangsung 15 Februari – 31 Maret 2020. Sensus Penduduk wawancara mulai tanggal 1-31 Juli 2020, sementara pencacahan sampel pada Juli 2020.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com