Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon susun Indikator Kinerja Utama

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU), di Aula Lantai III, Sekretariat Daerah, Selasa (3/3/2020).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan SDM  Nova S Rompas mengatakan, bahwa penerapan manajemen berbasis kinerja mengharuskan setiap instansi pemerintah dan unit organisasi mampu merumuskan dan menetapkan indikator kinerja utama.

“IKU merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki setiap perangkat daerah dalam peningkatan pelayanan publik menuju good governance sebagai salah datu dari 7 prioritas program dalam RPJMD 2016-2021,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut membantu para kepala perangkat daerah memahami IKU.

Dia menjelaskan, dalam kerangka pembangunan good governance, kebijakan umum pemerintah adalah ingin menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada hasil dan fokus pada kesejahteraan masyarakat.

“Bapak Wali Kota mengharapkan seluruh peserta untuk menetapkan IKU Perangkat Daerah sesuai standar yang ditetapkan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Setda Kota Tomohon yang dikepalai Royke M Tangkawarow.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 17 kasus baru corona di Sulut pada 5 Juli

Total kasus positif di Sulut secara akumulatif mencapai 1208 kasus.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi dari Shutterstock

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang dikirimkan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Minggu (5/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 17 kasus baru.

Update data ini berbeda dengan pengumuman yang disampaikan lebih dulu oleh Gugus Tugas Pemerintah Pusat yang menyebut ada 16 kasus baru positif.

Bertambahnya 17 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.208 kasus.

“Adapun 17 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 10 kasus, Minahasa Utara ada tiga kasus, Minahasa dua kasus, Bitung dan Minahasa Selatan masing-masing ada satu kasus,” tulis Dandel.

Lihat detil 17 kasus baru corona Sulut pada 5 Juli

Setiap hari Kota Manado nyaris melaporkan adanya kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 241 dan PDP sebanyak 284 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com