/

Pemkot Tomohon susun Indikator Kinerja Utama

1 min read

TOMOHON, ZONAUTARA.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan penyusunan Indikator Kinerja Utama (IKU), di Aula Lantai III, Sekretariat Daerah, Selasa (3/3/2020).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Wali Kota Bidang Administrasi dan SDM  Nova S Rompas mengatakan, bahwa penerapan manajemen berbasis kinerja mengharuskan setiap instansi pemerintah dan unit organisasi mampu merumuskan dan menetapkan indikator kinerja utama.

Baca Pula:  Upacara Hari Jadi ke-17 Tomohon bakal digelar di tiap kecamatan

“IKU merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki setiap perangkat daerah dalam peningkatan pelayanan publik menuju good governance sebagai salah datu dari 7 prioritas program dalam RPJMD 2016-2021,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut membantu para kepala perangkat daerah memahami IKU.

Dia menjelaskan, dalam kerangka pembangunan good governance, kebijakan umum pemerintah adalah ingin menjalankan pemerintahan yang berorientasi pada hasil dan fokus pada kesejahteraan masyarakat.

Baca Pula:  IKP tinggi, kinerja Bawaslu Tomohon disorot

“Bapak Wali Kota mengharapkan seluruh peserta untuk menetapkan IKU Perangkat Daerah sesuai standar yang ditetapkan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bagian Organisasi Setda Kota Tomohon yang dikepalai Royke M Tangkawarow.

Editor : Christo Senduk



KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com