/

Tomohon menuju 100 Smart City tahun 2020

2 mins read

TOMOHON, ZONAUTARA.comDinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan tinjauan lapangan evaluasi implementasi program smart city dalam Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2020, di Wise Hotel, Selasa (3/3/2020).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang hadir sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Usai membuka kegiatan, Lolowang turut memberikan materi berjudul ‘Optimalisasi kapabilitas dan performa aspek smart city’.

Saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Lolowang mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mendampingi Pembimbing Smart City dari Kementerian Kominfo RI untuk melakukan pemeriksaan kembali terhadap program yang ada di masterplan smart city kota Tomohon yang telah dilaksanakan oleh tiap perangkat daerah

Baca Pula:  Eman Serahkan Kartu BPJS TK Kepada Para Petugas Kebersihan

Menurut Lolowang, pembangunan berbasis smart city telah menjadi tren pembangunan kota di dunia dan sudah menjadi keharusan

Selain itu, kata dia, pembangunan smart city tidak sekadar mengedepankan efisiensi birokrasi, namun juga membangun masyarakat yang memanfaatkan teknologi secara tepat guna.

“Tujuan dari kegiatan ini di mana dapat memberikan penjelasan tentang tata cara evaluasi smart city, manajemen resiko dasar untuk program/kegiatan smart city, melakukan evaluasi terhadap dampak program/kegiatan smart city,” kata dia.

Baca Pula:  Jalan Sehat Bersama Awali Rangkaian Kegiatan Haornas 2018 di Tomohon

Selain itu, lanjut dia, melalukan peninjauan lapangan program/kegiatan smart city dan juga memberikan rekomendasi perbaikan terhadap pelaksanaan program/kegiatan smart city.

Turut tampil sebagai narasumber, yakni tim pembimbing smart city dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Hari Kusdaryanto dan Hari Nugroho, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Novi Politon.

Hadir pada kegiatan ini para Kepala Perangkat Daerah, utusan Perangkat Daerah dan para Lurah se- Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com