MANADO, ZONAUTARA.com – Jangan ada kata menyerah dengan apa yang menimpa kita saat ini. Masalah pandemi covid-19 sudah tidak bisa terhindarkan. Tinggal bagaimana kita menyikapinya dengan bijak dan mengikuti anjuran pemerintah.

Hal tersebut dikatakan seorang pengacara Marheindra Sangian SH saat diwawancarai soal profesi pengacara yang tengah dilakoni di tengah pandemi covid-19.

“Saat ini semua merasakan kesusahan. Begitu juga kami berprofesi sebagai pengacara. Beberapa bulan lalu sangat sulit melaluinya. Karena adanya lockdown, sehingga aktivitas terhenti,” katanya.

“Namun saat ini semuanya sudah berjalan lancar. Perlahan dan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, akhirnya kami bisa bekerja dan membela klien kami,” sambungnya.

Lanjutnya, ketentuan pun disepakati dengan para klien yang ingin memakai jasa kami.

Sebelum bertemu, sudah harus steril dan kalau bisa ada pembuktian rapid test. Sebab, sebelum sidang pun harus menunjukkan surat sehat tersebut.

“Tetap ikuti prosedur ajuran pemerintah berhadapan dengan klien, memakai masker, mencuci tangan dan berbicara pekerjaan pun tetap harus menjaga jarak,” ujarnya.

Semua ini, lanjutnya, dilakukan agar penyebaran virus ini tidak lagi meluas dan sebisa mungkin tetap fokus menjaga stamina tubuh agar tetap sehat

Penulis: Syarif Litty/kabarpos.com

Bagikan !