bar-merah

Di Sulut, laki-laki rentan tertular virus corona, terbanyak usia 20-44 tahun

zonautara.com
Ilustrasi proses melepas APD. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Penularan SAR-CoV-2 penyebab covid-19 di Sulawesi Utara masih terus berlangsung. Sepanjang bulan Mei 2020, ada 294 kasus positif yang diumumkan oleh Satgas Covid-19 Sulut.

Total kasus positif secara akumulatif di Sulut sejak kasus positif pertama pada 14 Meret hingga 31 Mei, sudah sebanyak 339 kasus. Dari 339 kasus itu ada 250 kasus aktif atau pasien yang dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan yang tersebar di Sulut.

Sebanyak 37 orang meninggal dunia dan sudah ada 52 orang yang dinyatakan pulih atau sembuh, karena hasil pemeriksaan laboratorium swab test mereka dua kali berturut-turut negatif.

Hasil olah data Zonautara.com, memperlihatkan bahwa laki-laki yang terbanyak tertular virus corona di Sulut. Dari 339 kasus, 197 diantaranya berjenis kelamin laki-laki atau sebesar 58,11 persen

Sementara perempuan sebanyak 142 orang yang terjangkit covid-19 atau sebesar 41,88 persen

Jika dipilah berdasarkan kelompok usia, maka kelompok usia 20 hingga 44 tahun paling banyak tertular virus corona. Pada kelompok usia ini ada sebanyak 160 kasus, dimana 106 kasus diantaranya atau sebesar 66,25 persen adalah laki-laki.

Perempuan mendominasi pada kelompok usia 6 hingga 14 tahun, yakni ada sebanyak 10 orang perempuan tertular virus corona pada kelompok usia ini atau sebesar 37,5 persen dari 16 kasus dalam kelompok usia ini.

Covid-19 juga menjangkit pada kelompok usia balita, atau di bawah lima tahun. Pada kelompok usia ini ada enam kasus yang dilaporkan, dimana empat kasus merupakan laki-laki dan dua kasus perempuan.

Pada kelompok usia di atas 60 tahun, distribusi kasus per jenis kelamin hampir merata. Dari 50 kasus yang dilaporkan pada kelompok ini, ada 27 kasus berjenis kelamin perempuan (54%) dan sisanya 23 kasus adalah laki-laki.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com