bar-merah

Corona Sulut: 31 orang sembuh, lebih banyak dari kasus baru positif

Ilustrasi seorang petugas kesehatan di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Hari ini, Minggu 5 Juli 2020, jumlah orang yang dinyatakan sembuh dari penularan virus corona lebih banyak dari kasus baru positif harian yang diumumkan.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, melalui Juru Bicara Satgas Covid-19, Steaven Dandel menyebutkan bahwa kasus baru positif di Sulut pada hari ini dilaporkan ada 17 kasus.

“Tetapi jumlah orang yang dinyatakan sembuh dari covid-19 karena hasil swab dua kali negatif ada sebanyak 31 kasus,” tulis Dandel melalui rilis yang diterima Zonautara.com.

Adapun 31 kasus sembuh tersebut tersebar di tujuh daerah di Sulut, terbanyak berasal dari Manado ada sebanyak 13 orang yang sebelumnya positif sudah dinyatakan sembuh.

Baca pula: Detil 17 kasus baru corona di Sulut pada 5 Juli

Dari Minahasa ada 4 orang sembuh, Tomohon 3 orang sembuh, Minahasa Utara 1 sembuh, Minahasa Selatan ada sebanyak 6 orang sembuh, Minahasa Tenggara 1 sembuh dan Bitung ada dua orang sembuh.

“Dan ada satu kasus dari luar daerah, yakni dari Sulsel, juga sudah sembuh,” rinci Dandel.

Dengan bertambahnya 31 orang sembuh tersebut, kini total yang orang sembuh dari covid-19 di Sulut sudah sebanyak 299 orang.

“Adapun kasus yang masih aktif hingga hari ini ada sebanyak 819 orang, dan ada 90 orang yang meninggal dunia, dan total kasus positif secara akumulatif mencapai 1208 kasus” kata Dandel.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com