bar-merah

132 kasus baru corona Sulut 10 Juli berasal dari Sitaro dan 10 daerah lainnya

Data corona terkini
Rapid test yang dilaksanakan di Minut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Jumat (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 132 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 134 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini 132 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada beberapa kasus yang double register.

Bertambahnya 132 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

“Adapun 132 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 33 kasus baru, Minahasa 8, Minahasa Utara 12, Bitung 18, Tomohon 51, dan Sitaro ada 4 kasus baru,” tulis Dandel.

Daerah lainnya adalah Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Talaud masing-masing ada satu kasus baru.

Sementara ada satu kasus masih diverifikasi alamatnya.

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 236 dan PDP sebanyak 276 ,” tambah Dandel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com