bar-merah

M Afifuddin pantau kinerja Bawaslu Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.comAnggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Mochammad Afifuddin bertandang ke kantor Bawaslu Kota Tomohon, Sabtu (25/7/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Anggota Bawaslu RI Divisi Pengawasan dan Sosialisasi ini didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn Malonda.

Dalam kesempatan tersebut, Afifuddin mengatakan, kunjungannya ke Bawaslu Tomohon guna memantau persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Tomohon.

“Kunjungan kami, yakni dari Divisi Pengawasan adalah untuk memantau kinerja rekan-rekan Bawaslu, termasuk yang ada di Kota Tomohon,” katanya.

Menurut dia, selain dalam rangka monitoring kinerja Bawaslu, kunjungan tersebut juga untuk memberi dukungan kepada jajaran Bawaslu.

“Kami percaya Bawaslu Tomohon punya kepercayaan dan kematangan dalam menghadapi tahapan penting. Karena di sini akan menghadapi Pilgub dan Pilwako,” ujarnya.

Dia menegaskan, tahapan Coklit dan Penetapan Calon Perseorangan merupakan tahapan krusial yang bisa berdampak pada proses sengketa.

“Kami ingin menginformasikan bahwa salah satu tahapan penting, yakni Coklit, karena berhubungan dengan siapa yang boleh memilih dan tidak. Kita ingin memastikan apakah para wajib pilih sudah memenuhi syarat dan terdaftar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan di awal pertemuan mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan tersebut.

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini juga sedang melakukan pengawasan terhadap salah satu tahapan penting, yakni perbaikan berkas bakal calon perseorangan.

“Terima kasih atas kunjungan sekaligus pemberian arahan, dukungan dan motivasi bagi kami,” pungkas Soputan yang didampingi Anggota Bawaslu Steffen Linu dan Irfan Merwan Dokal.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com