bar-merah

85 kasus baru corona di Sulut pada 30 Juli berasal dari Sitaro, Sangihe dan 6 daerah lainnya

Foto: Zonautara.com/Ronny Adolof Buol

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Kamis (30/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 85 kasus baru konfirmasi.

“Bukan 87 kasus sebagaimana yang diupdate oleh Pemerintah Pusat, karena ada dua kasus yang diumumkan hari ini telah dilaporkan sebelumnya,” tulis Dandel.

Bertambahnya 85 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.500 kasus.

“Adapun 85 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 13 kasus baru, Bitung ada 17, Tomohon 13, Minahasa 12 dan Minahasa Utara ada tiga kasus baru konfirmasi,” tulis Dandel.

Sementara dari Minahasa Selatan ada 9 kasus baru, Sitaro ada 17 kasus dan Sangihe ada satu kasus baru konfirmasi.

Lihat: Rincian 85 kasus baru konfirmasi corona di Sulut pada 20 Juli

Kota Manado setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com